SOLOPOS.COM - Ilustrasi (phonearena.com)

Solopos.com, SEOUL — Perangkat jam tangan pintar makin dilirik perusahaan teknologi dunia. Raksasa elektronik Korea Selatan, LG dikabarkan akan merilis jam tangan pintar bernama G Arch.

Dilansir Phone Arena, Senin (30/12/2013), LG segera meyusul Sony, Samsung, dan Apple, merambah device jam tangan pintar. Perangkat yang diberi nama G Arch ini belum diungkap detail spesifikasinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain akan meluncurkan smartwatch, LG sekaligus juga akan meluncurkan sebuah gelang tangan sport atau wristband dengan kemampuan fitness tracking dan health tracking yang akan disebut dengan G Health. LG belum memberi konfirmasi akan meluncurkan piranti yang bisa dikenakan tersebut. Namun jika laporan tersebut bisa dipercaya, maka LG G Arch akan secara resmi dipamerkan dalam acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona awal Februari 2014.

Hingga saat ini belum ada perkiraan harga G Arch dan G Health. Namun ada kemungkinan harganya seperti Samsung Galaxy Gear. Belum diketahui apakah keduanya juga akan kompatibel dengan semua smartphone Android atau dengan smartphone LG yang dijalankan dengan Android.

Smartwatch bukan hanya dilirik oleh perusahaan besar dunia saja. Omate pada Oktober lalu juga memproduksi jam tangan pintar bernama True Smart. Jam tangan ini bahkan dibekali kamera 5 megapiksel. Tidak sekadar sebagai jam, True Smart merupakan perangkat kedap air yang multifungsi, yaitu sebagai telepon dan perangkat notifikasi berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean.

Perangkat itu bisa untuk melakukan panggilan telepon, perpesanan (messaging) serta terhubung dengan Internet dan sosial media secara independen tanpa harus terhubung dengan smartphone seperti smartwatch yang sudah ada selama ini.

Sementara itu, perusahaan asal China, Geak, juga memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya yang bernama Geak Watch. Dilansir beritateknologi.com, Selasa (19/6/2013), Geak Watch dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.1. Selain itu, jam tangan pintar ini dilengkapi juga dengan fitur lainnya seperti WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth, NFC, GPS, jack headphone serta FM radio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya