SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

http://mas-tony.com

Masakan ayam kampung tradisional nan lezatnya !! Itulah warung Mbah Cemplung. Warung yang memproklamirkan diri sebagai warung makan ayam goreng Jawa ini terletak di Desa Sendang Semanggi, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Rasa ayam goreng warung ini memang nendang. Rasa gurihnya tidak hanya menonjol tapi merata. Mak nyusssss !! Bumbunya terasa menyatu sampai ke daging di bagian terdalam. Racikan bumbunya kuat dan rata meresap. Ini salah satu keunggulannya yang membuatnya terus didatangi pembeli.

Keunggulan lainnya adalah dagingnya yang empuk. Gampang disuwir dan dikunyah. Dagingnya sangat empuk untuk digigit.Padahal tekstur ayam kampung lebih liat dibanding ayam potong. Tambahan lagi hasil gorengannya tidak berlumuran minyak. Walhasil kita bisa menyantapnya dengan nyaman.

Warung Mbah Cemplung hanya menyediakan ayam goreng sebagai menu utama. Menu lainnya sekadar menemani, seperti tempe goreng, pete dan terong. Sedangkan minumannya ada pilihan teh, jeruk, tape ketan, dan wedang uwuh.

Warung ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Paling ramai antara jam 10 sampai jam 2.
Kalau Anda tertarik mau ke sana, dari Jalan Bantul, masuk melewati gerbang Kasongan, terus menelusuri jalan raya ke arah barat. Setelah melewati jembatan, sesampai di Masjid Al Aziz, belok ke kanan atau utara, melalui tugu berwarna hijau. Setelah sedikit melewati gapura Sembungan, sampailah Anda di warung Mbah Cemplung yang terletak di sisi kiri atau barat jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya