SOLOPOS.COM - Peserta touring menjajal Yamaha Lexi LX 155 series saat event MAXi Flash Trip di jalur pegunungan Telomoyo, Magelang, Minggu (25/2/2024). (Istimewa/Yamaha)

Solopos.com, SEMARANG —Yamaha memperkuat keluarga MAXi dengan menghadirkan model teranyar, yakni Yamaha Lexi LX 155 cc. Mengusung tagline “Simple but MAXi”, Lexi LX 155 menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor yang lebih bertenaga dengan performa maksimal namun tetap sporty dan stylish.

Beragam keunggulan Yamaha Lexi LX 155 CC dibuktikan melalui event bertajuk MAXi Flash Trip selama tiga hari mulai Sabtu-Senin (24-26/2/2024). Para peserta merupakan jurnalis, blogger, dan Youtuber asal Jakarta, Semarang, Solo, dan Jogja. Mereka merasakan berkendara dari Semarang-Salatiga-Jogja.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Event MAXi Flash Trip diawali di titik keberangkatan di kantor Yamaha FSS Semarang di Jalan Pemuda pada Sabtu (24/42024). Rombongan touring dilepas oleh Asisten General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Peserta menjajal keunggulan Lexi LX 155 dengan city touring di area perkotaan Semarang. Puluhan peserta touring ikut merasakan keunggulan Lexi LX 155 untuk menunjang mobilitas konsumen di area perkotaan yang cenderung ramai dan padat di jalan.

Dari Semarang, para peserta diajak mengunjungi sejumlah spot menarik di rute Salatiga-Magelang. Seperti Yamaha Donny’s Motor dan dataran tinggi Kopeng.

Medan yang menanjak serta jalan yang berkelok-kelok memberikan sensasi spesial bagi peserta untuk menjajal performa mesin dan akselerasi handling dan suspensi motor.

Meski sempat diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi, touring tetap dilanjutkan dengan melewati medan yang cukup menantang adrenalin di jalur Kopeng-Telomoyo-Ketep-Magelang.

Jalur yang dilalui peserta melewati wilayah pegunungan dengan medan terjal dan jalan menurun yang curam. Tantangan medan yang terjal ditambah guyuran hujan deras menjadi momen berharga untuk menguji mesin dan fitur Lexi LX 155.

Di sini, peningkatan mesin Blue Core 125 cc menjadi 155 cc benar-benar memberikan tenaga mesin yang powerfull. Power mesin mengisi baik di putaran bawah maupun atas secara bergantian.

Akselerasi motor lebih lincah dan bertenaga sehingga mampu melibas sejumlah spot tanjakan di kawasan pegunungan Telomoyo dan Ketep, Magelang.

Tak ayal, peserta mampu menyalip kendaraan di depannya dengan lincah dan gesit. “MAXi Flash Trip rute Semarang-Jogja merupakan event kedua setelah Bandung, Jawa Barat pada bulan lalu. Ada beragam keunggulan Lexi LX yang kini naik kelas dengan mesin baru lebih powerfull. Selain itu, fitur-fitur motor bisa dijajal secara optimal untuk memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan. Ruang kaki yang lebih luas dan rata serta kontrol handling di tanjakan dan jalan menurun di jalur pegunungan,” kata Antonius Widiantoro, Sabtu (24/2/2024).

Selain itu, keistimewaan LEXi LX 155 connected ABS memiliki sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam mengoptimalkan pengeraman saat berkendara sehingga semakin nyaman untuk dikendarai di jalan.

Gelaran touring berakhir di Kota Jogja yang juga menjadi lokasi menginap para peserta. Total jarak tempuh perjalanan kurang lebih 200 km.

Menariknya, meski motor terus digeber selama perjalanan, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) tergolong irit. Konsumsi bahan bakar masing-masing peserta bervariatif. Ada yang mencatatkan konsumsi bahan bakar 43,9 km per liter. Namun, ada pula yang mencatatkan konsumsi bahan bakar 68 km per liter.

“Konsumsi bahan bakar sangat tergantung dari gaya berkendara dan berat pengendara. Jadi memang berbeda-beda. Namun, ada yang tembus lebih dari 60 km per liter,” kata Public Relation Supervisor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Adianto Pangaribuan.

Yamaha Lexi LX 155 cc hadir dengan tiga pilihan tipe, yakni standar, S, dan connected ABS. Harga Lexi LX 154 cc tipe standar dijual Rp25.350.000, Lexi LX 155 tipe S di kisaran Rp26.850.000. Sedangkan, Lexi LX 155 tipe Connected ABS Rp29.900.000. Harga motor itu on the road (OTR) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya