SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) –– Peluang menggondol emas juga hadir di cabang olahraga (cabor) bulutangkis beregu putra SEA Games XXVI. Simon Santoso cs lolos ke final usai melewati Thailand, 3-2.

Di partai semifinal pertama yang dihelat di Stadion Istora Senayan, Jakarta (13/11/2011), Taufik Hidayat yang turun sebagai tunggal pertama harus mengakui keunggulan Saensomboonsuk Tanongsak dengan 13-21, 16-21.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui pasangan ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan. Bona/Ahsan berhasil menundukkan Prapakamol Sudket/Anugritayawon Songphon dengan 14-21, 21-16 dan 21-14.

Di nomor ketiga, Simon Santoso yang turun sebagai tunggal kedua Indonesia membalikkan kedudukan dengan kemenangan 21-11, 21-14 atas Avihingsanon Supranyu.

Indonesia gagal memastikan tiket di nomor keempat tatkala pasangan ganda putra Kido Markis/Hendra Setiawan menelan kekalahan 20-22, 23-21 dan 18-21, ketika menghadapi Jongjit Manepeepong/Isara Bodin. Skor kini jadi 2-2.

Pada partai penentu, tunggal ketiga Indonesia Hayom Rumbaka berhadapan dengan Vilailak Pakkawat. Hayom menang 21-15, 21-18 dan menjadi penentu lolosnya Indonesia ke final dengan skor 3-2.

“Kita sempat melakukan kesalahan saat pertandingan, mungkin karena tegang,” ujar Rumbaka usai pertandingan.

Di final nanti, tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang sebelumnya menyingkirkan Singapura 3-0.

(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya