SOLOPOS.COM - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Karangasem, Cawas, Klaten. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Vaksinasi massal digelar di Balai Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (14/9/2021). Kegiatan itu merupakan realisasi program Desa Tuntas Vaksinasi yang dicanangkan Pemkab Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani terjun langsung memantau kegiatan vaksinasi di Desa Karangasem tersebut. Dalam kegiatan itu, sebanyak 1.500 warga menjadi peserta vaksinasi Covid-19. Bupati berharap program yang dicanangkan pihaknya berjalan dengan baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tak Ada Tilang di Operasi Patuh Candi 2021 Klaten Tapi…

“Desa Karangasem hari ini saya tuntaskan untuk satu desa selesai vaksin. Melalui vaksinasi ini harapannya masyarakat imunnya semakin baik, dan tentunya herd immunity-nya terbentuk baik,” kata Bupati seperti dilansir klatenkab.go.id.

Bupati Sri Mulyani tak henti-hentinya mengimbau kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin. Prokes itu berupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan program Desa Tuntas Vaksinasi ini nanti seluruh warga masyarakat dijauhkan dari virus Corona. Tak lupa saya berpesan, bapak ibu semuanya yang sudah divaksin, tetap dijaga protokol kesehatannya. Yang paling utama adalah selalau pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,” tandas Mulyani.

Selain Bupati, Camat Cawas Moh Prihadi juga ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Dia mengatakan program Desa Tuntas Vaksin di wilayahnya melibatkan peserta dari desa sekitar. Peserta vaksinasi harus melalui tahap pengecekan untuk menghindari hal tidak diinginkan.

Baca Juga: Biar Tetap Zona Hijau Covid-19, Desa di Klaten Ini Masih Larang Hajatan dan Kumpulan

“Panitia mengundang 1.500 warga masyarakat yang sudah terdaftar. Rinciannya sebanyak 900 orang dari warga Desa Karangasem, dan sisanya dari desa-desa sekitar yaitu Desa Nanggulan, Burikan, Kedung Ampel, dan Mendungan,” katanya.

“Kriteria peserta adalah usia 18 tahun keatas dengan kondisi sehat dan tidak komorbid, serta lolos screening oleh tim medis. Harapannya dengan vaksinasi ini akan meningkatkan imun kekebalan warga masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19 ini dan segera selesai,” imbuh Prihadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya