SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Lanud Adi Soemarmo Solo ingin TNI AU lebih dekat dengan masyarakat. Melalui sejumlah akun media sosial, Lanud Adi Soemarmo Solo memberikan informasi penting untuk masyarakat.

Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Solo, Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik, mengatakan di era keterbukaan informasi seperti sekarang, masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah. Kemajuan teknologi ini juga dimanfaatkan Lanud Adi Soemarmo Solo untuk menyajikan informasi untuk masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan-kegiatan apapun yang ada di Lanud Adi Soemarmo masyarakat bisa mengetahuinya. Kami sudah ada media sosial resmi yang dikelola Lanud Adi Soemarmo, seperti di Instagram dan Facebook. Kami ingin TNI AU lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat,” katanya saat mengunjungi Griya Solopos, Jumat (12/7/2019).

Kendati informasi sekarang sangat mudah diakses, namun menurutnya masyarakat juga harus waspada terhadap kabar hoaks. Informasi hoaks ini seringkali disebar melalui media sosial.

“Pesan hoaks ini sangat berbahaya. Jika pesan hoaks ini dikirimkan secara berulang-ulang, maka hal itu bisa ditangkap seolah-olah menjadi benar oleh masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat masih membutuhkan bekal literasi agar mereka tidak terjebak pada berita hoaks,” katanya.

Pria yang baru menjabat Danlanud Adi Soemarmo Solo per 11 April 2019 lalu itu mengaku terkesan dengan karakter masyarakat Solo. “Kesan pertama ketika di Solo, masyarakat di sini memiliki rasa kekeluargaan yang sangat erat. Berbeda dengan yang lainnya,” katanya.

Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik mengatakan sebenarnya sudah lama dia ingin berkunjung ke Griya Solopos. Lantaran kesibukan, kunjungan ke Griya Solopos baru bisa terlaksana pada Jumat.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, memberikan ucapan selamat datang di Kota Solo kepada Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik. Solopos dan Lanud Adi Soemarmo merupakan mitra yang akan bersama-sama membangun Soloraya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya