SOLOPOS.COM - Ekspresi kekecewaan Mesut Ozil saat gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Bayern dan postingan Mesut Ozil di akun FB-nya. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Kekalahan 0-2 Arsenal di laga leg I babak 16 Besar Liga Champions melawan Bayern Munchen beberapa waktu lalu membawa kesedihan tim berjuluk Gudang Peluru itu. Terlebih lagi bagi gelandang sayap mereka, Mesut Ozil, kegagalannya menuntaskan tendangan penalty menimbulkan kekecewaan banyak pihak.

Belum lagi, dalam pertandingan itu The Gunners harus kehilangan kiper Wojciech Szczesny ketika diusir dari lapangan karena dianggap mengganjal Arjen Robben. Lengkap sudah penderitaan Meriam London Utara ini.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Terkait dengan kegagalan saat melakukan eksekusi penalty itu, Ozil akhirnya meminta maaf dengan menulis di akun resmi Facebook -nya : the next morning doesn’t feel better either. sorry guys – it wasn’t planned that way. outnumbered it was really hard to win against this team. #ucl #AFCvBAY.

Terjemahan bebasnya kira-kira: keesokan harinya saya tidak merasa lebih baik. maaf guys – itu tidak sesuai yang direncanakan. kalah jumlah itu benar-benar sulit untuk menang melawan tim ini. # UCL # AFCvBAY.

Postingan Ozil kemudian dilanjutkan dengan tulisan berbahasa Jerman disertai foto kegagalannya seusai menendang bola ke gawang Neuer.

Di awal bergabungnya Ozil ke Arsenal memang menjanjikan sebuah penampilan yang luar biasa. Dengan nilai transfer 42.5 juta pounds dari Real Madrid Ozil mengangkat Arsenal ke papan atas Liga Premier Inggris. Namun beberapa bulan terakhir, penampilannya banyak dikritik karena kurang konsisten.

Melihat kondisi itu, teman setimnya di Timnas Jerman Per Mertesacker membela, bahwa Ozil hanya perlu waktu menyesuaikan diri. “Kami memiliki banyak pertandingan di sini, di Inggris dan semua orang lelah. Itu pula yang dialami Mesut, ” kata Mertesacker seperti dilansir di Europsort, Jumat (21/2/2014).

“Mesut telah memainkan banyak pertandingan dan ia adalah pemain besar, kita butuh dia di permainan terbaik. Pertandingan demi pertandingan, dia akan kembali lebih kuat,” paparnya.

Pemegang saham Arsenal Alisher Usmanov juga menduga Mesut Ozil kini dalam kondisi kelelahan. “Ozil tidak (bermain) pada kapasitasnya, mungkin karena dia lelah,” kata Usmanov kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya