SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (Reuters )

Robert Lewandowski (Reuters )

DORTMUND--Perang urat syaraf tak bisa dihindari menjelang bentrok Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Penyerang Dortmund, Robert Lewandowski meminta bek Madrid, Pepe, untuk tidak bermain kotor.

Pepe baru saja tergulung ombak kontroversi setelah menyindir pemain Barcelona, Andres Iniesta melakukan “pertunjukan teater” di kotak penalti. Ucapan Pepe itu langsung dibantah rekan setim Iniesta, Martin Montoya.  Namun persoalan Pepe belum berakhir, karena muncul isu Barcelona membuat video kompilasi yang berisi aksi-aksi kotor Pepe dalam menjegal lawan.

Cap sebagai bek yang kerap bermain keras ketika menghentikan lawan pun kian menempel pada sosok Pepe. Hal itulah yang mendorong Lewandowski untuk memperingatkan bek berkepala plontos tersebut.

“Saya tidak takut dengan barisan pertahanan Madrid, saya bisa jamin itu. Saya paham benar defender semacam apa mereka dan saya tidak takut,” jelas Lewandowski kepada AS, seperti dilansir ESPN Star, Selasa (23/10/2012).

“Saya beharap Pepe bermain fair. Saya tidak ingin punya masalah apapun dengan dia,” sambung penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya di Grup D, Dortmund bisa menahan imbang 1-1 ketika melawat ke markas juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester City di Stadion Etihad. Lewandowski pun mengatakan jika calon lawan Dortmund berikutnya, Madrid, juga tak kalah bagus dibandingkan The Citizens, julukan City.

“Akan sulit mengatakan Madrid adalah lawan yang lebih sulit dibandingkan Manchester City. Mereka benar-benar tim yang top dan nanti akan menjadi pertandingan yang tidak mudah dilalui,” beber mantan penyerang Poznan tersebut.

“Mereka punya pemain-pemain terbaik di dunia dan mereka semua bisa membahayakan. Namun tidak ada alasan untuk takut. Saya harap akan tersaji pertunjukan bagus dan kami akan keluar sebagai yang terbaik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya