SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Belum lama ini Dietmar Hamann membuat pernyataan yang membuat kuping Robert Lewandowski memerah. Eks bintang Timnas Jerman itu menyebut Lewandowski adalah sumber masalah seusai Bayern dipermalukan Bayer Leverkusen 1-3 di Bundesliga awal Februari 2019.

“Saya pikir Lewandowski seperti mesin waktu di Bayern. Sudah sangat jelas bahwa dirinya pemain yang sangat individualistis,” tukas eks pemain Bayern Munich dan Newcastle United ini seperti dilansir Bild.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kritik Hamann tak lepas dari performa Lewandowski yang banyak membuang peluang emas karena cenderung asyik bermain sendiri. Namun striker Timnas Polandia ini perlahan membuktikan bahwa tudingan Hamann tidak beralasan. Saat Bayern mengalahkan Hertha Berlin 3-2 di babak 16 besar DFB Pokal, Kamis (7/2/2019) lalu, Lewandowski turut mengkreasi dua gol tim yang dicetak Serge Gnabry dan Kingsley Coman.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain yang akrab disapa Lewi ini kian menegaskan bahwa dirinya adalah seorang pemain tim saat menyumbang satu gol plus satu assist ketika The Bavarians membungkam Schalke 04 dengan skor 3-1 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Aksi itu sekaligus mengantarkannya sebagai pemain Bayern pertama yang mampu mencetak 100 gol di Allianz Arena.

“Kami bermain sangat baik dan saya sangat senang karena 100 gol di Allianz Arena itu seperti mimpi, dan mimpi ini menjadi kenyataan,” ujar striker 30 tahun itu seperti dilansir Bundesliga, Minggu.

Momen gol ke-100 Lewi di Allianz Arena, sekaligus gol ke-13-nya di Bundesliga musim ini, terjadi di menit ke-27 atau saat laga sama kuat 1-1. Lewi membawa timnya unggul lewat tembakan ke sudut bawah gawang memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Pada menit ke-57, Lewi giliran menyervis Serge Gnabry untuk membawa Munich menyegel kemenangan 3-1. Tembakan salto Lewandowski sukses disambut sundulan akurat Gnabry. Satu gol Bayern lain diperoleh dari gol bunuh diri Jeffrey Bruma di menit ke-11. Adapun gol hiburan tim tamu dicetak Ahmed Kutucu di menit ke-25.

“Dia sedang menjalani musim paling komplet dengan kami, terlibat dalam permainan dan dia adalah top scorer kami. Saya tidak paham mengapa Didi Hamann mengkritik dia seperti itu,” ujar Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Kemenangan ini membawa Die Roten hanya terpisah lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund, yang di laga sebelumnya ditahan Hoffenheim 3-3. Manuel Neuer dkk. kini berada di posisi kedua, menggeser Borussia Monchengladbach, dengan 45 poin dari 21 laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya