Solopos.com, LEVERKUSEN — Paris St-Germain boleh dibilang sudah menempatkan satu kakinya di babak perempatfinal usai mencukur tuan rumah Bayer Leverkusen 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada duel yang dihelat di Bay Arena, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, PSG sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama lewat Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic (dua gol).

Leverkusen kemudian harus kehilangan satu pemainnya, Emir Spahic, yang mendapat dua kartu kuning di laga ini, sebelum Yohan Cabaye menutup pesta gol timnya.

Dengan kemenangan ini, beban PSG relatif enteng ketika gantian menjamu Leverkusen di Parc de Princes, 12 Maret mendatang pada leg kedua.

Seperti dilansir detiksport, gol pertama PSG memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Leverkusen, Matuidi dengan mudah merangsek ke kotak penalti seusai menerima umpan terobosan Marco Veratti dan menuntaskan dengan sepakan terukur ke gawang Bernd Leno.

PSG masih mendominasi jalannya laga dan di menit 11 mereka punya peluang lagi lewat Ibrahimovic, yang melepaskan tembakan dari jarak dekat tapi Omer Toprak dengan sigap memblok si kulit bundar.

PSG mendapat penalti di menit 39 usai Emir Spahic menarik kaus Ezequiel Lavezzi dan membuat lawannya terjatuh. Ibra yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola dan mengubah skor menjadi 2-0.

Selang dua menit setelahnya Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSG memimpin 3-0 lewat sepakan kaki kiri dari jarak 20 yard ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau Leno. Skor tersebut jadi penutup babak pertama.

Di babak kedua tepatnya di menit 60 Leverkusen kehilangan satu pemainnya, Spahic, yang mendapat kartu kuning kedua karena dianggap menampar wajar Lucas Moura.

PSG akhirnya mendapat gol tambahan lagi tiga menit sebelum waktu normal habis sekaligus mengubah skor jadi 4-0. Kerjasama Ibra dan Maxwell memudahkan Lucas mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Cabaye, lewat sepakan terukur ke pojok gawang Leno. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Leverkusen: Leno, Hilbert, Spahic, Toprak, Guardado, Bender, Rolfes, Castro, Sam, Kiessling, Son

PSG: Sirigu, van der Wiel, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Verratti, Motta, Matuidi, L. Moura, Ibrahimovic, Lavezzi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi