SOLOPOS.COM - Striker Germain Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell menghadapi pemain Leverkusen. JIBI/Rtr/Ralph Orlowski

Solopos.com, LEVERKUSEN — Bayer Leverkusen jadi korban kesekian Zlatan Ibrahimovic yang tengah tajam-tajamnya di Liga Champions. Tak cuma Ibra, Paris St Germain pun juga punya rekor fantastis di kandang lawan.

Melawat ke Bay Arena, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, PSG menang telak empat gol tanpa balas lewat gol-gol Blaise Matuidi di awal laga, lalu disambung dua gol Ibra dalam rentang dua menit sebelum ditutup Yohan Cabaye jelang laga usai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini tak hanya memuluskan langkah Les Parisien ke babak perempatfinal – karena leg kedua akan dihelat di markas sendiri –, namun juga kian menahbiskan PSG sebagai tim paling tajam di kandang lawan.

Dari empat laga tandang mereka musim ini, tiga di fase grup, PSG total mencetak 14 gol dengan rincian empat gol ke jala Benfica, lima gol ke gawang Anderlecht, satu gol ke gawang Benfica, dan empat gol yang baru saja dicetak ke gawang Leverkusen.

Performa PSG pun mulai mendapat sanjungan dan disebut-sebut sebagai salah satu kuda hitam di kompetisi ini. Semua itu tak lepas dari peran Ibra sebagai inspirator permainan mereka.

Dua gol yang dicetak Ibra membuatnya kini sudah mengoleksi 10 gol dari lima penampilan terakhir di Liga Champions dan setidaknya Ibra mencetak minimal satu gol, dimulai dari Oktober 2013.

Penyerang Swedia itu kini memuncaki daftar topskorer, unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo, unggul tiga dari Lionel Messi, dan empat dari Sergio Aguero.

Tak hanya itu Ibra pun juga mengakhiri rekor buruknya di fase knockout karena terakhir kali ia bikin gol adalah ketika AC Milan menang 4-0 atas Arsenal di fase 16 besar 2012 silam, dengan satu gol dan satu assist.

“Kami bermain bagus. Kami menjalani start bagus dengan gol Blaise dan ketika segalanya menjad mudah ketika unggul satu gol. Penampilan bagus di babak pertama dan di babak kedua kami terus mempertahankan gaya bermain kami,” ujar Ibra di Reuters seperti dikutip detiksport.

“Ketika Anda bermain baik, Anda tahu Anda akan punya kesempatan jadi Anda hanya perlu fokus dan terus mencetak gol,” tutup Ibra. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya