SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA--Tugas berat harus dilakoni Levante saat menjamu Valencia di leg II perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (27/1/2012) WIB. Skuat besutan Juan Ignacio itu harus bisa menutup defisit tiga gol jika ingin melaju ke babak semifinal setelah di leg I mereka menyerah 1-4.

Melihat catatan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, performa Levante yang kini menduduki peringkat keempat La Liga Spanyol, bisa dibilang kurang meyakinkan. Skuat tempur Ignacio itu hanya mampu merebut satu kemenangan. Itu pun atas tim gurem Alcorcon di Copa Del Rey. Empat laga sisanya ditelan dengan dua kekalahan dan dua seri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melawan Valencia nanti, tuan rumah bisa sedikit tenang karena tak mengalami masalah soal kebugaran pemain kecuali Valdo dan Juanlu yang masih menjalani masa perawatan. Kemampuan mereka pulih tepat waktu pun masih diragukan.

Beda halnya dengan Valencia yang cukup santai menghadapi partai leg II meski berlangsung di kandang lawan. Kemenangan 1-4 jelas membuat beban skuat besutan Unai Emery ini jauh lebih ringan menghadapi partai nanti. Bisa dibilang, Valencia sudah menjejakkan satu kakinya ke babak semifinal. Tingga butuh sedikit usaha lagi agar kedua kaki mereka sempurna berada di semifinal.

Meski secara catatan di lima pertandingan terakhir Valencia sama persis dengan Levante, namun skuat Emery ini jauh lebih diunggulkan memenangi pertandingan nanti, sepanjang mereka mampu menjaga daya serang mereka seperti di leg I.

Tapi dibalik itu, Valencia sebenarnya mengalami masalah serius ykni banyaknya pemain yang cedera. Selain Sergio Canales dan Hedwiges Maduro yang sudah lebih dulu absen akibat cedera, Victor Ruiz, Jeremy Mathieu, Pablo Hernandez dan Miguel juga tampaknya bakal melewatkan laga nanti, seperti dikutip goal.com, Rabu (25/1/2012) WIB.

Pablo Piatti pun awalnya sempat diragukan kondisinya sebelum ia terlihat kembali mengikuti latihan, Selasa (24/1) WIB. Besar kemungkinan ia bisa tampil.

Namun dengan keunggulan tiga gol, kondisi tersebut tak memberikan dampak signifikan bagi Emery yang memang berniat untuk tidak menurunkan semua pemain terbaiknya.

Tapi bukan berarti Emery memandang enteng lawannya. Ia mengaku akan tetap menganggap Levante sebagai tim yang harus diwaspadai.

“Kami tidak akan bersantai menghadapi laga nanti. Kami menaruh respek kepada Levante. Kami tetap akan memburu kemenangan di sana,” jelas Emery.

(JIBI/SOLOPOS/Kaled Hasby Ashshidiqy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya