Levante Vs Barcelona: Misi Balas Dendam La Pulga
Barcelona (Reters-Albert Gea)

Solopos.com, VALENCIA - Kehebatan Barcelona akan diuji kala menyambangi markas Levante di Stadion Ciudad de Valencia pada Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. tentu tak ingin dipermalukan tuan rumah seperti pada musim lalu.

Barcelona harus mengakui kehebatan tim berjuluk Granotes dengan skor 5-4 kala itu. Bintang Barca, Lionel Messi, memang tak dimainkan. Philippe Coutinho yang akhirnya tampil menonjol dengan mencetak hattrick ditambah satu gol dari Luis Suarez yang membuat mereka kalah dengan skor tipis.

Barca pun berambisi membalas dendam mereka dengan melumat habis tim yang dibesut oleh Paco Lopez tersebut. Apalagi kini, Barca sudah bisa diperkuat Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu diharapkan bis amemborbardir pertahanan Levante.

Barca saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengemas 31 poin dalam 15 pertandingan. Jika menang melawan Levante, Barca akan terus berada di puncak. Namun, jika mereka kalah, Sevilla yang kini berada di peringkat dua sementara bisa mengancam supremasi Barca.

Levante kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan mengemas 22 poin. Mereka harus berjuang agar bisa memperbaiki peringkat di liga domestik. Bos Levante tengah mencari formula agar dapat mengulang kinerja apik timnya musim lalu. Namun, Lopez menyadari, hal itu tak akan mudah untuk dilakukan.

"Kami akan mencari sesuatu dari kemenangan terakhir kami melawan mereka [Barca], meskipun kami harus tampil berbeda karena emosi pemain akan berbeda kali ini," katanya seperti dilansir dari Marca.com, Sabtu (15/12/2018).

"Kami tidak takut bermain melawan Barcelona sekalipun," imbuhnya.

Penyerang Levante, Borja Mayoral, juga siap berjuang dalam pertandingan itu. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu menilai Levante bersaing melawan semua tim baik tim besar maupun tim yang tak begitu besar.

“Liga ini sangat dekat. Barcelona adalah spesial, karena mereka adalah pemimpin [klasemen]. Tapi kami melakukan hal-hal dengan baik dan saya pikir kami harus melakukannya," ungkapnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom