SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Lionel Messi dikejar pemain Levante Simao Junior. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Solopos.com, LEVANTE — Barcelona kini dalam tekanan serius oleh dua pesaing terdekatnya Atletico Madrid dan Real Madrid. Dalam lawatannya ke markas Levante, Barca gagal membawa nilai penuh setelah ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Sejak awal, Barcelona melancarkan serangan ke kubu Levante. Tapi Levante justru berhasil mencuri skor saat laga memasuki menit ke-10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir detiksport, diawali dari tendangan sudut yang diambil Andras Ivanschitz, Loukas Vyntra melompat mengungguli dua penjaganya dan menanduk bola yang sukses menaklukkan penjagaan Victor Valdes. Levante 1, Barcelona 0.

Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membalas. Di menit ke-19, tandukan Pique menggetarkan gawang Levante setelah meneruskan sepak pojok Xavi Hernandez.

Upaya Barcelona membalikkan kedudukan belum membuahkan hasil. Di menit ke-35, tendangan mendatar dari luar kotak yang dilakukan Xavi masih melebar ke sisi kanan gawang Levante.

Gempuran serangan Barcelona terus mengalir. Namun, hingga babak pertama ditutup kedudukan tetap 1-1.

Serangan bertubi-tubi Barcelona di menit ke-59 digagalkan lini pertahanan Levante. Bekerjasama dengan Cesc Fabregas, Messi melepaskan sepakan dari tengah kotak tapi dihalau kiper Keylor Navas.

Bola rebound disambar Xavi namun diblok oleh pemain bertahan Levante, sebelum Messi mencecar bola muntah di pinggir gawang yang lagi-lagi dipatahkan Navas.

Serangan balik berbahaya diperagakan Levate. Di menit ke-77, Ivanschitz memaksa Valdes melakukan penyelamatan gemilang.

Empat menit menuju waktu normal berakhir, pemain pengganti Cristian Tello melepaskan tendangan melengkung kaki kanan tapi itu Navas masih sigap menepis bola.

Di sisa waktu, Barcelona terus berupaya menciptakan gol kedua. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir skor tetap 1-1. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
LEVANTE: Keylor Navas, David Navarro, Vyntra, Juanfran, Nikos, Pedro Lopez, Ivanschitz (Pinto 87), Diop, El Zhar (Angel 56), Ruben, Simao

BARCELONA: Valdes, Montoya, Pique Mascherano, Alba, Fabregas (Roberto 73), Busquets, Xavi (Dongou 84), Alexis, Messi, Pedro (Tello 76)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya