SOLOPOS.COM - Pemain Levante merayakan kemenangan atas Atletico Madrid. JIBI/Reuters/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Atletico Madrid gagal melebarkan jarak di puncak klasemen La Liga. Melawat ke kandang Levante, Atletico dipaksa menyerah 0-2.

Dalam pertandingan di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/5/2014) malam WIB, Atletico sudah tertinggal saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol bunuh diri Filipe Luis memberi Levante keunggulan yang bertahan hingga turun minum.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Di babak kedua, Atletico yang terus menggempur Levante gagal menjebol gawang Keylor Navas yang tampil gemilang. Sebaliknya, Levante justru mampu menggandakan keunggulan lewat gol David Barral.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Atletico di puncak klasemen dengan 88 poin. Sementara Levante naik ke peringkat sembilan dengan 45 poin.

Atletico sudah tertinggal saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Seperti dilansir detiksport, dari sebuah sepak pojok, bola memantul di dalam kotak penalti dan kemudian mengenai Filipe Luis. Bola kemudian bergulir ke dalam gawang melewati Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, Atletico yang tertinggal satu gol mendapat peluang bagus di menit ke-52. Namun tendangan Adrian yang menerima bola sodoran dari Diego Costa bisa diblok oleh Juanfran.

Terus diserang, Levante justru bisa mencuri gol di menit ke-69 untuk menggandakan keunggulan. Menerima bola umpan dari Vyntra yang bergerak di sisi kiri, David Barral kemudian mengontrol bola sejenak sebelum melepaskan tembakan untuk menaklukkan Courtois.

Hingga laga usai, upaya Atletico untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Levante tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Levante: Navas, Lopez, Vyntra, Navarro, Juanfran, Diop, Simao, Sissoko (Ivanschitz 59′), Ruben (Pinto 72′), Casadesus, Barral (Angel 80′)

Atletico: Courtois, Alderweireld, Miranda, Godin, Filipe, Tiago, Gabi, Koke (Diego 62′), Raul Garcia (Adrian 45′), Villa (Turan 45′), Costa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya