SOLOPOS.COM - Sepeda listrik dari unit bisnis Harley Davidson, Serial 1 e-bike. (Antara/Harley Davidson)

Solopos.com, JAKARTA – Life Electric Vehicles (LEV) Inc yang berkantor pusat di Florida, Amerika Serikat, mengakuisisi Serial 1 Cycle Company, LLC milik Harley-Davidson.

Rideapart pada Kamis (30/11/2023) waktu setempat, seperti dikutip dari Antara mengabarkan bahwa keputusan untuk mengakuisisi perusahaan elektrifikasi milik Harley Davidson ini dikarenakan tren penggunaan sepeda listrik untuk moda transportasi dalam kota terus memberikan catatan yang positif.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Akuisisi yang dilakukan oleh LEV ini akan mengembalikan kegiatan perakitan e-bike tersebut ke Amerika. Sebelumnya, ketika Seri 1 pertama kali meluncur pada 2020, lokasinya tepat di belakang fasilitas Harley-Davidson di Milwaukee.

Sejak itu, banyak hal telah berubah dan sebelum LEV mengakuisisi perusahaan ini, sebagian besar e-bike Serial 1 diproduksi di negara Taiwan.

Memindahkan produksi sepeda listrik Seri 1 ke Amerika Serikat tidak hanya terbukti bermanfaat bagi perekonomian dan masyarakat yang mencari pekerjaan, namun juga berpeluang mengurangi biaya karena rantai pasokan yang lebih pendek.

“Membawa produksi e-bike ke AS merupakan langkah penting berikutnya bagi merek Serial 1. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan akuisisi ini dengan mitra sempurna di LEV Manufacturing, yang akan membantu Serial 1 melayani pelanggan, diler, dan mitra distribusi utama di seluruh dunia dengan lebih baik,” kata perwakilan Serial 1 dalam siaran persnya.

Perkembangan lain yang diincar Serial 1 dalam waktu dekat adalah perluasan aksesibilitas pasar, yang sebagian dibantu oleh penurunan harga sebagai akibat dari pemindahan produksi kembali ke AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya