SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setiawan kini memegang pucuk pimpinan Batalyon Infanteri Para Raider 501 Bajra Yudha menggantikan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto yang berpindah tugas sebagai Komandan Kodim 0907 Tarakan, Kalimantan Utara.

Serah terima jabatan berlangsung secara khidmat di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY di Jl. Urip Sumoharjo Kota Madiun, Jumat (8/2/2019) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danyon Para Raider 501 yang baru, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan kepada wartawan menyampaikan ada 757 prajurit di Batalyon Para Raider 501. Ia memastikan seluruh prajurit di bawah komandonya siap bertempur dan melaksanakan tugas.

“Ini pasukan tempur, jadi harus saya pastikan siap tempur. Nanti kalau diberi kepercayaan, kita juga akan melaksanakan tugas perdamaian juga,” kata dia.

Letkol Inf Risa menuturkan Batalyon ini mempunyai disiplin tinggi dan menjadi contoh di jajaran TNI AD. Selain itu, dia berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para prajurit. Menurut dia, faktor kesejahteraan penting diperhatikan supaya prajurit bisa tenang dalam menjalankan tugasnya.

“Itu yang akan saya jadikan dasar untuk membangun 501. Selama saya akan menjabat,” ujarnya.

Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf. Bangkit Rahnat Tri Widodo, dalam sambutannya menyampaikan Batalyon Para Raider 501 ini merupakan salah satu Batalyon dengan penugasan terbaik di seluruh TNI.

Para prajurit di Batalyon Para Raider 501 pada pertengahan tahun ini juga akan menjalani penugasan misi perdamaian.

“Saya ucapkan selamat datang untuk pejabat baru. Dengan melihat track record Letkol Inf. Risa akan bisa membuat satuan ini menjadi contoh bagi satuan-satuan lainnya,” jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya