SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Sempat kekurangan pasokan selama bulan puasa, persediaan darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sukoharjo sejak pekan kedua September 2011 mulai normal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hal tersebut setelah minat masyarakat melakukan donor darah kembali pulih.

Ekspedisi Mudik 2024

Humas PMI Cabang Sukoharjo, Dyah Wulandari, menyebutkan permintaan layanan donor darah mulai banyak sejak pertengahan pekan kedua September, baik dari perorangan, lembaga keagamaan, lembaga sosial, kepemudaan, maupun instansi pemerintah.

“Jadwalnya pelayanan donor cukup padat sejak tanggal 11 (September), umumnya dari pendonor rutin lembaga. Dampak positifnya persediaan darah juga berangsur normal,” ungkapnya ditemui Espos di sela-sela kesibukannya di Kantor PMI Cabang Sukoharjo di Jl Dr Soetomo, Gayam, Rabu (21/9/2011).

Dyah menyatakan, sampai 28 September mendatang, setidaknya ada sembilan permintaan layanan donor darah kelembagaan.

“Kebutuhan darah di PMI Sukoharjo sebenarnya cukup banyak, mencapai sekitar 1.000 kantung per bulan. Tapi dengan antusiasme masyarakat, dalam situasi normal jumlah tersebut tetap bisa tercukupi,” ujarnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya