SOLOPOS.COM - Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Djarot Saiful Hidayat segera menjenguk Ahok setelah menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai Minggu (15/10/2017) ini. Seusai melepas jabatan itu, Djarot pun telah menyiapkan sejumlah agenda, salah satunya adalah menjenguk mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob, Depok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ahok ditahan karena kasus penistaan agama. “Insya Allah, karena udah lama saya akan jenguk [Ahok],” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (16/10/2017) besok di Istana Negara.

Djarot mengajak kepada warga Jakarta untuk mendukung pemimpin baru dan mengimbau agar terus mengawal pembangunan Jakarta. “Saya sama dengan kalian [warga] semua mulai tadi malam, jabatan sudah kami serahkan kepada Sekda atas surat dari Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri],” ujar Djarot.

Pucuk pimpinan tertinggi Ibu Kota akan dipegang oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta.

Plh Gubernur sendiri akan berlangsung selama 40 jam, dimulai sejak tengah malam tadi sampai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Senin sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya