Lepas Hijab, Nikita Mirzani Ngaku Pernah Curhat ke Irfan Hakim
Nikita Mirzani. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Aktris Nikita Mirzani resmi melepas hijab yang telah menemaninya selama 6 bulan terakhir, pada Sabtu (29/12/2018). Niki –begitu dia akrab disapa- kembali menggerai rambut pendek pirangnya dan memamerkannya kepada 5,5 juta pengikutnya di Instagram.

Niki diketahui memantapkan hati untuk menutup auratnya pada 10 Juli 2018. Dia mengungkapkan, kerap didatangi mendiang kedua orangtuanya lewat mimpi sebelum berhijab. “Mereka senyum ke Niki dan [dalam mimpi itu] aku sudah pakai jilbab. Menurut aku, ini adalah hidayah,” tuturnya.

“Hidayah harus dijemput, karena ia tak akan datang sendiri. Kemudian aku berserah diri kepada Allah dan bismillah. InsyaAllah akan terus (berhijab) selamanya,” imbuh Niki.

Setelah berhijab, Niki harus menghadapi berbagai cobaan, mulai dari kisruh rumah tangga hingga ocehan nyinyir netizen di media sosial. Kondisi itu, diakui Niki sempat membuat dia rapuh.

Kepada Irfan Hakim, awal November silam, ibu dua anak itu mengungkapkan keinginannya untuk melepas hijab. Alasannya, meski dia berusaha untuk mengubah diri, publik tetap memandang miring dirinya. “Aa [Irfan Hakim], bagaimana ya kalau Niki lepas hijab? Rasanya itu berat banget ada ini [jilbab] di kepala Niki,” ujarnya kala itu.

Namun sebagai sahabat, Irfan tampak memberikan kekuatan dan dukungan kepada Niki untuk terus belanjar bersabar. “Tadi ustadz bilang kan, mending sabar di dunia daripada sabar di neraka,” kata Irfan.

Merasa termotivasi dengan siraman rohani dari sahabat dan ustadz, Nikita Mirzani pun berucap akan mencoba untuk sabar menjalani segala cobaan. “InsyaAllah sabar, kan mau umroh juga. Jadi mudah–mudahan kuat,” ujar Niki.

Sayang, sebulan berselang dari keinginannya untuk tetap istiqomah dalam mengenakan hijab, Nikita Mirzani akhirnya memutuskan untuk melepas hijab.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom