SOLOPOS.COM - Suasana car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Solo. (Dok/JIBI/Solopos)

Seorang bocah asal Mojosongo, Solo, sempat hilang di keramaian CFD karena lepas dari pengawasan.

Solopos.com, SOLO — Shaila, 8, bocah asal Mojosongo, Jebres, Solo, sempat hilang karena lepas dari pengawasan orang tuanya saat berkunjung ke car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu (12/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung bocah tersebut ditemukan orang tuanya tak lama kemudian. Namun, hal itu sempat menimbulkan kepanikan.

Informasi dihimpun Solopos.com, kejadian tersebut terjadi pukul 06.45 WIB bermula saat Shaila dan ibunya, Raisa, 30, berjalan-jalan di CFD kawasan Plaza Sriwedari. Selang beberapa menit kemudian Shaila yang terlepas dari pengawasan ibunya berjalan menuju ke arah pertigaan Sriwedari.

Hal itu tidak disadari orang tuanya karena banyaknya pengunjung CFD pagi itu. Raisa baru menyadari anaknya terlepas sehingga langsung mencari di kawasan sekitar Plaza Sriwedari. Usaha tersebut tidak berhasil hingga akhirnya meminta bantuan petugas Polresta Solo dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang sedang berpatroli.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan petugas Dishub yang berjaga di area CFD menemukan anak perempuan yang menangis di tengah Jl. Slamet Riyadi dekat Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Petugas langsung berkeliling mengumumkan penemuan bocah di CFD dengan ciri-ciri mengenakan baju putih. “Dia [Shaila] menangis keras di tengah jalan mencari ibunya. Kami langsung mengamankan bocah itu di pinggir jalan dan membantu mencari orang tuanya,” ujar Hari saat ditemui wartawan di Loji Gandrung.

Menurut Heri, setelah mencari sekitar satu jam, akhirnya bocah tersebut bertemu dengan orang tuanya. Orang tua dan bocah tersebut ternyata sama-sama mencari. Namun, karena banyaknya pengunjung CFD mereka kebingungan.

“Kami mengimbau orang tua untuk berhati-hati menjaga anaknya saat di CFD. Kasus lepasnya anak dari orang tua di CFD sering terjadi,” kata dia.

Sementara itu, orang tua bocah hilang, Risa mengaku bersyukur anaknya ditemukan petugas Dishub Solo. Ia sempat khawatir ketika anaknya hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya