SOLOPOS.COM - Zayn Malik (Usmagazine.com)

Solopos.com, SOLO-Meski tak lagi bergabung dengan One Direction, Zayn Malik yang memutuskan bersolo karier memiliki sumber kekayaan lain. Sebagaimana diketahui saat ini pelantun Pillowtalk ini dikabarkan sedang berseteru dengan ibu kekasihnya, Yolanda Hadid.

Tahun ini, Zayn Malik dilaporkan memiliki kekayaan bersih yang ditaksir mencapai US$65 juta atau setara dengan Rp925 miliar. Mengawali karier di ajang pencarian bakat The X Factor, pelantun Let Me ini melanjutkan kariernya di dunia musik bersama One Direction.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini sejumlah sumber kekayaan Zayn Malik meski dia tak lagi bergabung dengan grup musik yang membesarkan namanya seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (31/10/2021):

1. One Direction

Zayn Malik bergabung dengan One Direction pada 2010 dan menandatangani kontrak senilai 2 juta poundsterling (kini setara Rp38,9 miliar). Saat masih aktif, grup beranggotakan lima orang ini sukses besar dan berhasil memperoleh pendapatan mencapai US$290 juta atau sekitar Rp4,1 triliun.

Baca Juga: Gigi Hadid Tanggapi Rumor Perpisahan dengan Zayn Malik

Pendapatan Zayn Malik bersama One Direction berasal dari tur konser, endorsement, film hingga berbagai kesepakatan lainnya. Zayn kemudian memutuskan untuk keluar pada Maret 2015. Dari aktivitasnya bersama grup, Zayn berhasil mengumpulkan kekayaan mencapai US$30 juta atau sekitar Rp424 miliar.

2. Karier Solo

Setelah hengkang dari One Direction, Zayn Malik merilis album solo pertamanya pada Januari 2016. Lagu utamanya yang berjudul Pillowtalk meraih kesuksesan dengan memuncaki tangga lagu di sejumlah negara.

Debut solo Zayn Malik bahkan berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi Billboard 200 dan sukses dalam segi penjualan. Pria kelahiran 1993 itu menjadi jebolan One Direction terkaya kedua setelah Harry Styles. Pendapatannya dari karier solonya hampir setara dengan saat bersama grup.

3. Endorsement

Menyusul kesuksesan debut solonya, Zayn Malik melakukan kerja sama dengan sejumlah merek fashion dunia, seperti Versus (Versace), Giuseppe Zanotti, hingga The Kooples. Ia ditunjuk sebagai direktur kreatif Versace untuk koleksi berjudul Zayn x Versus, yang tersedia pada Mei 2017.

Baca Juga:  Azka Punya Pacar, Begini Respons Deddy Corbuzier Sebagai Ayah

Rekan duet Taylor Swift untuk lagu I Don’t Wanna Live Forever itu juga menjadi model untuk Penshoppe selama dua tahun, 2018 dan 2019. Zayn Malik juga mendukung brand Martyre, yang didirikan oleh Anwar Hadid, saudara Gigi Hadid.

4. Investasi Properti

Sumber kekayaan Zayn Malik berikutnya datang dari investasi di bidang properti. Pelantun single Still Got Time itu dilaporkan membeli rumah di North London dengan nilai mencapai 3,69 juta poundsterling atau sekitar Rp71 miliar.

Pada 2015, Zayn juga membeli sebuah mansion di kawasan Bel Air, Los Angeles, Amerika Serikat, yang kemudian dijual senilai US$2,94 juta (sekitar Rp41,6 miliar). Ayah satu anak itu juga diketahui menjual penthouse mewah miliknya di New York dengan harga mencapai US$10,2 juta (sekitar Rp144,4 miliar).

5. Peternakan

Zayn Malik diketahui membeli sebuah peternakan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat diwawancarai Billboard pada 2017 lalu, Zayn mengatakan bahwa lokasi peternakannya terpencil. Namun ia mengaku sangat menikmati tugas-tugas sederhana mengurus peternakannya.

Baca Juga:  Deretan Mitos Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi tanpa USG

Penyanyi yang dibesarkan sebagai seorang Muslim itu bahkan mengeluarkan kuda dan memberi makan sapi sendiri. Zayn juga menanam aneka tanaman, seperti ceri, tomat dan mentimun. Meski tidak banyak, peternakan juga menjadi sumber kekayaan Zayn yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya