SOLOPOS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, saat memberikan sambutan dalam pelepasan calon jemaah haji asal Boyolali, Minggu (26/6/2022). Ia berpesan kepada calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan saat beribadah. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali melepas 111 calon jemaah haji (calhaj) di kompleks Kantor Bupati Boyolali, Minggu (26/6/2022) pagi. Setelah dilepas, seratusan calhaj tersebut langsung menuju ke Embarkasi Haji Donohudan Boyolali.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kalimat talbiyah berulang-ulang terdengar di halaman Kantor Bupati Boyolali, Minggu (26/6/2022) pagi. Sebanyak 111 calhaj duduk di kursi-kursi yang telah ditata rapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa masyarakat turut mengelilingi kursi tersebut. Mereka mengantarkan para calhaj yang akan dilepas Pemkab Boyolali.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, mengantarkan para calhaj asal Boyolali berangkat dengan tiga bus. Pemberangkatan berlangsung pukul 07.00 WIB.

“Semua hasil tes PCR [Polymerase Chain Reaction] calon jemaah haji asal Boyolali alhamdulillah negatif. Kloter 34 pagi ini terdiri dari 111 jemaah,” terang dia saat dijumpai wartawan seusai acara.

Baca Juga: 783 Jemaah Haji Boyolali Batal Berangkat, Kemenag Kembalikan Paspor

Iwan mengatakan Pemkab Boyolali masih akan memberangkatkan 201 calhaj, Minggu (26/6/2022) sore. Sebanyak 201 calhaj itu tergabung dalam kloter 35.

Wabup Iwan berpesan kepada calhaj asal Boyolali mentaati aturan saat beribadah haji. Ia juga meminta kepala calhaj asal Boyolali menjaga kondisi kesehatan selama beribadah haji.

“Perjalanan ibadah haji nanti cukup berat, selama 40 hari di sana. Jadi asupan gizi harus cukup. Di sana juga baru musim panas. Harus benar-benar jaga kesehatan agar tidak dehidrasi dan sebagainya,” kata dia.

Baca Juga: Tukang Reparasi Tas di Asrama Haji Boyolali, Sehari Bisa Raup Rp1 Juta

Iwan berharap kepada seluruh calhaj Boyolali agar selalu mendapatkan keselamatan, kelancaran, dan kemudahan selama perjalanan dan saat proses ibadah haji.

“Agar semua bisa kembali ke Boyolali menjadi hari yang mabrur dan mabrurah,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya