SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (kanan) mendengarkan pertanyaan wartawan seusai pertandingan melawan Madura United di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, MADURA – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan penghormatan kepada Madura United setelah pertandingan sengit di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (6/2/2023).

Persis Solo meraih poin penuh dengan mengalahkan Madura United lewat laga dramatis dengan skor 3-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai pertandingan, Leonardo Medina menyebut Madura United merupakan tim terbaik yang pernah dihadapi sepanjang hidupnya.

“Madura United adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi di hidup saya. Pertandingan ini paling sulit yang pernah kami hadapi,” kata Leonardo Medina.

Menurutnya Madura United merupakan tim yang sangat bagus dan dan bermain sangat bagus. Dia mengakui sangat sulit menghadapi laga ini.

Namun selama laga berjalan, para pemain ingin menang dan dia sangat bangga dengan itu. Ia menyebut pemain Persis Solo tidak hanya memberikan 100 persen tetapi 200 persen kemampuan mereka. “Persis Solo datang ke Madura untuk menang,” kata Leonardo Medina.

Ia mengakui pemain banyak membuat kesalahan namun masih wajar. Persis Solo mecoba untuk melakukan penguasaan bola meski cukup beresiko. Leonardo Medina menilai poin penting Persis Solo adalah bisa bereaksi menyikapi kesalahan itu.

Terkait pemasangan Ferdinand sebagai starter, Leonardo Medina menjelaskan bukan soal perbandingan satu pemain dengan pemain lain. Ferdinand dipasang untuk menyesuaikan strategi. Sepak bola bukan permainan individu namun kolektif.

“Target kami bermain lebih baik lagi memahami jalan permainan klub dengan sejarah besar setelah kembali ke Liga 1. Persis Solo klub sejarah besar dan semua harus menghargai itu,” kata Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya