SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat memberikan keterangan pers, Kamis (16/2/2023), menjelang derbi Jateng melawan PSIS Semarang, yang akan digelar Jumat (17/2/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, fokus pada recovery atau pemulihan pemain menjelang laga melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Selasa (21/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Langkah Leonardo Medina tersebut dilakukan setelah Persis Solo menjalani jadwal tanding padat selama Maret 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Leonardo Medina, mengatakan staf pelatih telah mempersiapkan pertandingan dan fokus dalam pemulihan pemain. Seluruh skuad Sambernyawa juga telah fokus dalam taktik dan strategi menghadapi Barito Putera.

“Kami berusaha melakukan tugas yang sempurna yang kami bisa dalam permainan kami. Kami berusaha untuk menghadapi dan memenangkan setiap pertandingan yang kami hadapi,” kata dia.

Sebelumnya, Leonardo Medina meminta anak asuhnya untuk siap dalam berbagai kondisi dan situasi yang berbeda satu sama lain. Kondisi itu seperti strategi lawan yang berbeda-beda, faktor wasit, dan tekanan dari suporter lawan  seperti saat melawan PSM Makassar lalu.

“Harus mempersiapkan mental dan fisik, harus bagus harus kuat, dan secara taktikal harus bagus, harus sama-sama kuat, main di home base maupun kandang lawan,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Ia menambahkan Persis Solo telah mempersiapkan taktik untuk melawan Barito Putera termasuk menunjukkan semangat juang para pemain.

“Karena kami seorang warrior,” imbuh Leonardo Medina.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan persiapan pemain sejauh ini hanya masalah recovery apalagi pemain harus melalui perjalanan panjang.

“Jadi mungkin kami datang ke sini untuk fokus recovery sejenak. Kemudian saya pikir di tangan coach Rahmad Darmawan mereka grafiknya meningkat namun pertandingan besok bukan hanya secara taktikal,” kata dia.

Ia menambahkan secara mental laga itu juga menentukan. Rian pun menegaskan pemain datang ke markas Barito Putera tidak untuk seri atau kalah namun untuk memenangkan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya