Leonardo Dicaprio Kembalikan Piala Oscar
Leonardo Dicaprio (Business Insider)

Solopos.com, SOLO – Aktor kenamaan Hollywood, Leonardo Dicaprio, harus merelakan beberapa barang berharga miliknya akibat kasus korupsi. Menurut kabar terbaru, dia diminta mengembalikan Piala Oscar dan lukisan karya Pablo Picaso yang dikoleksinya. Hal itu terjadi karena benda tersebut berkaitan dengan skandal korupsi yang melibatkan pebisnis Malaysia, Jho Low.

Dikabarkan Digital Spy, Kamis (13/12/2018), Jho Low sempat memberikan hadiah kepada Leonardo Dicaprio, termasuk Piala Oscar bekas kemenangan Marlon Brando pada 1954. Marlon Brando meraih piala aktor terbaik itu berkat perannya dalam film On The Waterfront.

Jho Low mendapatkan piala tersebut dari pelelangan dengan harga sekitar Rp8,7 miliar. Dia kemudian menghadiahkan piala tersebut karena hubungannya dengan Leonardo Dicaprio cukup dekat. Dia merupakan orang yang mendanai film The Wolf of The Wall Street yang dibintangi Leonardo Dicaprio pada 2013 lalu.

Selain Piala Oscar, Jho Low yang tersandung kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) juga memberikan lukisan fenomenal karya Pablo Picaso kepada Leonardo Dicaprio. Namun, jaksa meminta Leonardo Dicaprio mengembalikan barang tersebut karena bakal menjadi salah satu bukti.

Nama bintang film Titanic itu memang telah lama dikaitkan dengan skandal korupsi 1MDB yang menjerat Jho Low. Sebab, uang yang dipakai Jho Low mendanai film The Wolf of The Street dicurigai berasal dari korupsi. Dua tahun lalu, Lenardo Dicaprio menegaskan bakal mengembalikan semua uang atau barang yang diterimanya dari Jho Low. Sikapnya yang kooperatif mendatangkan pujian dari penggemar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom