SOLOPOS.COM - Leon Dozan. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Kisah asmara Leon Dozan dan pacarnya, Rinoa Najwa Aurora Adinda Senduk, berada di ujung tanduk setelah anak aktor Willy Dozan itu ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Anak aktor Willy Dozan itu ditangkap dan ditahan oleh pihak Polres Jakarta Pusat. Polisi sedang melakukan pemeriksaan intensif kepada Leon Dozan

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Terkait adanya kekerasan yang dilakukan terhadap korban atas nama Nazwa (Rinoa Najwa Aurora Adinda Senduk) 19 tahun dan yang dilaporkan pada 8 November 2023. Tadi malam kami sudah melakukan penangkapan terhadap tersangka LD pada pukul 20.00 WIB di rumahnya, di daerah Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” jelas Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo  saat gelar perkara di Polres Jakarta Pusat, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (17/11/2023).

 

Menurut polisi Leon Dozan dan pacarnya baru setahun menjalin tali asmara. Namun dalam rentang waktu itu telah terjadi dua kali penganiayaan.

“Hubungan dengan korban kurang lebih selama 1 tahun sejak Oktober 2022.  Kronologisnya itu sebenarnya [penganiayaan] telah dilakukan dua kali yang pertama pada tanggal 30 September 2023 TKP-nya adalah di Mall Cinere. Yang kedua adalah pada tanggal 7 November 2023 TKP-nya adalah di kediaman korban di  Gambir,” paparnya.

Tindakan tersangka kepada korban menurut polisi dilandasi rasa cemburu. “Ada perasaan cemburu akibat melihat chat dan sebagainya sehingga tersangka melakukan penganiaan kekerasan terhadap korban baik gitu ya penganiayaan ini bentuknya pakai benda tumpul atau pakai tangan menarik mempiting dan sebagainya sehingga berdasarkan hasil visum terdapat bekas-bekas luka pada diri korban,” jelasnya.

Karena tindakannya, Leon Dozan dijerat dengan pasal 351 KUHP atau penganiayaan. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.  Dugaan penganiayaan yang dilakukan Leon Dozan terungkap dari video yang viral di medsos. Di mana video tersebut diduga direkam oleh Rinoa Aurora sendiri.

Dalam wawancara dengan beberapa media, Leon Dozan  pacarnya Rinoa Aurora Senduk sempat mengungkap alasan keduanya akhirnya menjalin hubungan.

Leon mengaku jatuh hati pada Rinoa karena mereka memiliki karakter yang sama.  Pada Juli 2023 lalu, mereka akhirnya resmi berpacaran.

Meski terpaut usia tujuh tahun, keduanya tetap kompak. Terlebih mereka mempunyai kesukaan yang sama, yakni K-Pop

Bahkan hubungan Leon Dozan dan pacarnya itu sudah mendapat restu orang tua kedua belah pihak.  Meski sama-sama masih muda, keduanya sudah siap untuk menikah.

Rinoa dan Leon pun sudah punya rencana melangkah ke jenjang lebih serius dalam satu dua tahun ke depan.
Terlebih ibunda Leon, Betharia Sonata diam-diam sudah ingin menimang cucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya