Lengkap dan Nyaman, Ini Daftar Hotel di Dekat Stasiun Gawok Sukoharjo

Rincian hotel yang berada di dekat Stasiun Gawok, Sukoharjo.

 Hotel Dmadinah Gentan. (Instagram/ @hoteldmadinah.gentan).

SOLOPOS.COM - Hotel Dmadinah Gentan. (Instagram/ @hoteldmadinah.gentan).

Solopos.com, SUKOHARJO – Stasiun Gawok merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Sukoharjo. Terletak pada ketinggian lebih kurang 118 meter, serta hanya melayani KRL Commuter Line Jogja-Solo.

Letak Stasiun Gawok tidak jauh dari wisata-wisata alam maupun kuliner yang tak jarang dikunjungi oleh pendatang dari daerah lain.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Stasiun Gawok berada di Jalan Pajang Gawok, Dusun II, Luwang, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Dibuka pada tahun 1871 pada zaman penjajahan Belanda oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Berikut telah dirangkum oleh Solopos.com rekomendasi hotel murah yang berada di sekitar Stasiun Gawok.

1. Ommaya Hotel dan Resort

Baca juga: Sejarah Desa Wisata Rotan Trangsan Sukoharjo, Mebel Rotan Terbesar di Jateng

Hotel ini mendapat rating 4,1/5 dari 1.186 dari ulasan di Google Maps. Hotel berbintang 3 ini membanderol harga per kamar Rp217.516.

Berlokasi di Jalan Dewa Ruci Nomor 1, Songgolangit, Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Berjarak 12 menit dari Stasiun Gawok menuju hotel ini. Melayani waktu check in pada pukul 14.00 WIB.

Hotel ini biasanya digunakan pada pengunjung yang berjalan-jalan, rekreasi, dan berkeliling. Fasilitas di hotel ini ada wi-fi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, AC, layanan binatu, layanan kamar, cocok untuk anak-anak, dan restoran.

Berdasarkan penilaian dari salah satu local guide yang pernah berkunjung di hotel ini, akses taman yang hijau dan asri yang membuat nyaman, kamar yang cukup luas, lemari yang lebar, dan air panas yang masih berfungsi.

Saran untuk dapat menikmati suasana taman lebih nyaman di kamar lantai karena akses langsung ke taman.

Baca juga: KRL Solo-Jogja: Berbisnis di Gawok dan Delanggu Diprediksi Moncer

2. Hotel D’Madinah Inn

Hotel ini mendapat rating 4,0/5 dari 292 ulasan di Google Maps. Hotel berbintang 1 ini membanderol harga per kamar Rp150.000.

Berlokasi di Jalan Mangesti Utara, Perum Cantika Pastika Mangesti, Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Berjarak 11 menit dari Stasiun Gawok menuju hotel ini.

Melayani waktu check in pada pukul 12.00 WIB dan check out pada 12.00 WIB pula.

Hotel ini merupakan hotel kasual di area perumahan yang rindang ini berjarak 6 Km dari Stasiun Kereta Purwosari dan Pandawa Water World, serta 8 km dari Istana Surakarta Hadiningrat.

Baca juga: Sepaket Wisata Jogja-Solo-Sangiran Bersama KRL

Fasilitas di hotel ini ada wi-fi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, AC, layanan binatu, cocok untuk anak-anak, dan jemputan bandara.

Berdasarkan penilaian dari salah satu local guide yang pernah berkunjung, hotel ini mudah ditemukan melalui Google Maps, lokasi aman dan nyaman karena di dalam kompleks perumahan sehingga tidak bising kendaraan.

Hotel bernuansa Jawa dan religius bagi muslim. Kamar bersih, toilet bersih, tempat tidur bersih, TV dan AC berfungsi dengan baik. Pelayanan siap tanggap 24 jam, sarapan seperti roti, buah, dan kurma diantar ke kamar.

3. The Amrani Syariah Hotel

Hotel ini mendapat rating 4,4/5 dari 1.430 ulasan di Google Maps. Hotel berbintang 2 ini membanderol harga per kamar Rp201.981 melalui Agoda.

Baca juga: Ekspedisi KRL Solo-Jogja Memotret Geliat Ekonomi Baru Gawok Sukoharjo

Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Nomor 534, Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Berjarak 18 menit dari Stasiun Gawok menuju hotel ini.

Hotel simpel yang terletak di jalan santai dengan pepohonan rindang dan berada di sebelah halte bus ini berjarak 4 Km dari Taman Balekambang dari 6 Km dari pasar tekstil terkenal, yaitu Pasar Klewer.

Fasilitas di hotel ini ada wi-fi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, AC, layanan binatu, layanan kamar, cocok untuk anak-anak, dan restoran.

Berdasarkan penilaian dari salah satu local guide yang pernah berkunjung, hotel ini termasuk terjangkau dan sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Kamarnya cukup luas dan bersih.

Baca juga: Ekspedisi KRL Solo-Jogja : Asyiknya Belanja Rewo-Rewo & Nonton Atraksi Pande Besi di Pasar Gawok

Di dalam hotel ini disediakan sajadah dan Al-Qur’an di setiap kamar.  Pemandangan langsung menghadap jalan raya Kota Solo, dekat dengan pusat perbelanjaan Solo Square.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pemkab Klaim Tak Ada PHK di Boyolali, tapi Ada Pengurangan Jam Kerja

      Pemkab Boyolali melarang keras perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawan di Boyolali.

      Orasi Tuntas Subagyo di Hadapan Massa: Dukung IKN Nusantara & NKRI Harga Mati

      Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, menyampaikan orasi mendukung program pemerintah, salah satunya membangun IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

      Pecah! Nella & Woro Sukses Pukau Penonton Konser Tengah Sawah di Sukoharjo

      Tuntas Subagyo menyelenggarakan konser di tengah sawah dan perkampungan Purbayan, Sukoharjo dalam rangka launching YSNW dan Doa Bersama Lintas Agama pada Jumat (2/12/2022).

      Alhamdulillah Lega! Warga Bengle Boyolali Dapat Bantuan Sumur Bor dari KIPS

      Warga Dusun Cupit, Kabupaten Boyolali, mendapatkan bantuan pembuatan sumur dalam dari Komunitas Isuzu Panther Soloraya (KIPS) Peduli.

      Tok! Hanya Naik Rp10.299, UMK 2023 Boyolali Diusulkan Rp2,1 Juta

      Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali pada 2023 diusulkan sebesar Rp2.155.712,29.

      Percepatan Pemulihan Pascapandemi Jadi Tema ISETH ke-8 UMS

      Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menyelenggarakan International Summit on Science, Technology, and Humanity (ISETH) pada Senin-Selasa (5-6/12/2022) mendatang.

      UMK 2023 Klaten Diusulkan Naik 6,78%, Jadi Rp2,1 Juta

      Nilai upah minimum kabupaten (UMK) 2023 Klaten diusulkan Rp2.152.322,94 atau naik sekitar 6,78 persen dibandingkan UMK 2022.

      Gending Bertema Persis Solo akan Dibawakan saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mempersiapkan gending (lagu dari gamelan) bertema Persis Solo dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Pidato Tuntas Subagyo saat DBLA di Purbayan Sukoharjo Membius Ribuan Orang

      Pidato Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, membius 6.000-an anggota organisasi itu saat DBLA di Desa Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      ISI Solo Siapkan 2 Grup Karawitan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Dua grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo akan tampil dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Tanpa Dukungan Penuh Pemkab, Wonogiri Sulit Capai Target Bebas AIDS Tahun 2030

      Target bebas acquired immune deficiency syndrome (AIDS) pada 2030 di Wonogiri sulit tercapai jika tidak ada dukungan serius dari Pemkab setempat.

      Fakta-Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sukoharjo Pada Kamis Pagi

      Fakta-fakta penangkapan terduga teroris di empat lokasi wilayah Kabupaten Sragen, Kamis (1/12/2022).

      Sudah 40 Persen, DPU BMCK Jateng Hentikan Pekerjaan Jembatan Ganefo Sragen

      DPU BMCK Jateng menghentikan kontrak pembangunan Jembatan Ganefo Sragen. Penghentian proyek tersebut disebabkan adanya revisi desain bawah jembatan.

      Menjelajahi Geopark Dunia di 7 Geosite Wonogiri

      Wonogiri menyimpan keindahan situs taman Bumi yang indah serta kekayaan arkeologi di zaman purbakala.

      Membeludak! Ribuan Orang Ikut Doa Bersama Lintas Agama di Purbayan Sukoharjo

      Ribuan orang anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo dari berbagai daerah memadati Taman Ratu Maulidya di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      Truk Uruk Tol Solo-Jogja Terguling di Ceper Klaten, Tak Ada Korban Jiwa

      Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit mobil dan satu unit truk terjadi di ruas jalan Ceper-Besole, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Jumat (2/12/2022) sore.