SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HANOI – Timnas Indonesia U-23 menantang Thailand pada pertandingan perdana fase penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Di babak pertama, Indonesia tertinggal dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion My Dinh, Vietnam, Jumat (22/3/2019) petang WIB, Indonesia mencoba menekan sejak awal. Tim Garuda mengandalkan kecepatan para pemainnya terutama di sisi sayap yang ditempati Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang emas didapat Indonesia pada menit keempat. Osvaldo mendapat umpan matang dari Saddil di kotak penalti. Sayang, kontrolnya tak bagus dan bisa digagalkan. Tak lama berselang giliran Thailand yang mengancam berkat kemelut di kotak penalti Indonesia, namun bola masih melambung di atas gawang.

Setelah itu, Indonesia justru tertekan. Bahkan gawang yang dijaga Awan Setho kebobolan di menit ke-21. Berawal dari tendangan bebas, Shinnapat Leeaoh mampu menyambut bola dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Thailand.

Pressing ketat yang diperagakan para pemain Thailand membuat Indonesia kesulitan. Egy Maulana Vikri dkk. pun tak bisa menembus pertahanan Thailand. Peluang-peluang yang dibangun lebih banyak patah sebelum sampai pada gawang lawan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Indonesia terus menyerang. Sejumlah peluang pun didapat mulai dari Osvaldo Haay hingga Luthfi Kamal. Namun tak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Thailand pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Timnas Indonesia

Awan Setho, Firza Andhika, Andy Setyo, Rahmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Luthfi Kamal, Gian Zola, Egy Maulana, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Marinus Wanewar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya