Lempar Alquran, Wanita yang Mengaku Yahudi Diciduk Polisi
Ilustrasi baca Alquran (Freepik)

Solopos.com, MAKASSAR — Seorang wanita yang melempar Alquran dan hendak merobek Alquran viral di media sosial. Saat melempar Alquran, wanita itu bahkan mengaku sebagai Yahudi.

Wanita tersebut akhirnya ditangkap di kediamannya di Jl Tentara Pelajar Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan. Wanita itu diketahui bernama Ince Ni'matullah.

Dikutip dari Suara.com, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe menjelaskan Ince mengaku nekat melakukan perbuatan itu lantaran kesal dengan sejumlah warga yang kerap bermain gaple atau domino di depan rumah miliknya.

9 Orang Ditangkap Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo, Ada Yang Sempat Kabur!

"Dengan amarah inilah, akhirnya dia mengambil Alquran dan melemparkan kepada warga yang ada di sekitar atau di depan rumah itu," kata Guntur saat jumpa pers di Mapolres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/7/2020).

Terkait pengakuan si wanita sebagai seorang Yahudi, Guntur memastikan itu tidak benar. Menurut Guntur, Ince merupakan pemeluk agama Islam.

"Mungkin karena emosi berapi-api sehingga apa pun juga dikeluarkan kalimat-kalimat yang tidak sadar di keluarkan," ungkap Guntur.

Presiden Jokowi Revisi Aturan Kartu Prakerja: Langgar Aturan Kembalikan Insentif!

Atas perbuatannya, Ince dipersangkakan dengan Pasal 156 A KUHP tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan dan/atau Penodaan Agama. Dia terancam dengan hukuman lima tahun penjara.

"Saya berharap masyarakat tidak terpancing, ini masalah pribadi dan kasus ini tetap akan di proses secara hukum. Percayakan kepada kami, dalam waktu dekat akan kami serahkan ke JPU dan terancam hukuman lima tahun penjara," tutup Guntur.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom