SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Rencana pelaksanaan lelang pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo hingga kini belum mengalami perkembangan berarti. Hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo hingga kini masih menunggu hasil penilaian oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), atas draft studi kelayakan terkait rencana tata pelaksanaan lelang pengelolaan TPA tersebut.

Belum ada kepastian kapan kapan lelang dilaksanakan, mengingat ada serangkaian proses yang harus dilalui sebelum akhirnya pengelolaan TPA itu bisa dikerjasamakan dengan pihak swasta. “Mengingat banyaknya tahapan dan prosedur yang harus dilalui, kami perkirakan lelang baru bisa dilaksanakan akhir tahun, atau setidaknya awal tahun 2012 mendatang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota solo, Budi Suharto ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (4/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disinggung mengenai permasalahan yang saat ini terjadi di lapangan akibat rusaknya sejumlah alat berat di TPA Putri Cempo, Sekda mengatakan Pemkot telah menyiapkan solusi yang sifatnya jangka pendek. Dengan anggaran yang sudah dialokasikan di APBD tahun ini, Pemkot berencana menyewa alat berat yang difungsikan untuk mengelola sampah di TPA itu.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya