SOLOPOS.COM - Sebanyak 60 unit sepeda motor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dilelang, Kamis (9/7/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Lelang kendaraan dinas di Karanganyar dilaksanakan di Gedung Wanita.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melelang 60 sepeda motor dinas karena umurnya sudah lebih dari 10 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan lelang kendaraan dinas dilakukan untuk mendukung ketertiban pendataan aset.

“Jangan sampai kendaraan yang sudah tua masih ada, tapi di data aset tidak tertulis,” kata dia saat ditemui wartawan di halaman Gedung Wanita, Karanganyar, Kamis (9/7/2015).

Menurutnya kendaraan-kendaraan yang telah berumur lebih dari 10 tahun sudah tidak produktif lagi. Sedangkan anggaran untuk perawatan harus terus dipenuhi.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karanganyar, Sumarno, jenis kendaraan yang dilelang hari itu di antaranya Suzuki A-100, Suzuki Shogun, Suzuki Bravo, Honda Win, dan Honda Karisma.

“Total ada 60 unit. Sedangkan jumlah peserta lelang ada 101 orang,” kata dia.

Dia mengatakan lelang dibatasi untuk kalangan PNS. Pelaksanaan lelang dilakukan secara terbuka di Gedung Wanita Karanganyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya