SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Lelang jabatan dilakukan Pemprov Jateng untuk mengisi jabatan direktur pada PT Sarana Patra Hulu Cepu.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali melakukan lelang jabatan untuk posisi dua direktur di PT Sarana Patra Hulu Cepu yang merupakan salah satu badan usaha milik daerah yang bergerak di bidang perminyakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami melakukan lelang jabatan untuk dua direksi yakni direktur utama dan direktur keuangan,” kata Komisaris Utama PT SPHC Teguh Dwi Paryono di Semarang, Kamis (8/10/2015).

Menurut dia, pendaftaran lelang jabatan untuk dua posisi direktur PT SPHC itu resmi dibuka hingga Selasa (13/10) dengan berbagai kualifikasi tertentu.

Ia mengharapkan dengan dilakukannya perekrutan menggunakan sistem lelang jabatan ini dapat terpilih jajaran direksi yang lebih baik dari sebelumnya karena tantangan pengelolaan BUMD milik Pemprov Jateng itu akan jauh lebih berat ke depannya.

“Lelang jabatan ini berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham [RUPS],” ujarnya.

Sebagai upaya transparansi pada lelang jabatan dua direksi PT SPHC, Teguh mengaku telah membentuk tim khusus panitia seleksi penerimaan calon.

“Tim pansel terdiri dari komisaris, tim revitalisasi BUMD, pembina dari Biro Perekonomian Setda Jateng, dan ahli perminyakan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Direktur Utama PT SPHC Hevearita Gunaryanti Rahayu, untuk mundur dari jabatannya terkait dengan pencalonan yang bersangkutan sebagai bakal calon wakil wali kota Semarang pada pilkada mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya