SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Lelang jabatan kosong di Pemda DIY segera diisi

Harianjogja.com, JOGJA – Delapan nama untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong di pemerintahan DIY sudah dipastikan. Kedelapan nama itu tinggal menunggu saat pelantikan yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Agus Supryanto Sabtu (25/6/2016) menuturkan saat ini seluruh proses lelang jabatan sudah usai. Mereka juga sudah melaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menyampaikan hasil lelang jabatan ini. Namun kapan akan dilantik dia masih belum mengetahui pasti lantaran masih menunggu waktu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Harapannya bisa dilantik sebelum lebaran, tapi bisa juga hari pertama setelah libur lebaran, tergantung kesibukan Gubernur,” kata dia.

Soal nama-nama yang terpilih, Agus masih enggan membocorkannya. Menurutnya hak menyampaikan nama pejabat eselon II yang terpilih adalah hak Gubernur DIY.

Delapan jabatan yang akan terisi antara lain Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Diy, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Kepala Dinas Kesehatan DIY dam Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah DIY.

Selain itu jabatan Kepala Pelaksana BPBD DIY, Kepala Biro Administrasi Perekonomian Sumberdaya Alam Sekda DIY, Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan serta Wakil Kepala Dinas Kebudayaan juga sudah dipastikan pengisinya.

Sementara terkait pengisian jabatan Sekretaris Daerah DIY yang masih kosong, Agus mengakui sampai saat ini pihaknya belum melakukan tim Panitia Seleksi lelang jabatan Sekda DIY. Meskipun demikian pihaknya sudah memberikan konsep lelang jabatan eselon I itu kepada Gubernur DIY. Sedangkan waktu pelaksanaan lelang jabatan juga belum ada pembicaraan lebih lanjut.

“Itu nanti hak prerogatif Gubernur sebagai PPK [Pejabat Pembina Kepegawaian],” ujar dia.

Terpisah Wakil Ketua DPRD DIY Arief Noor Hartanto mengapresiasi usainya proses lelang jabatan eselon II Pemda DIY. Dia pun berharap sosok-sosok yang terpilih nanti bisa bertugas dengan baik. Sosok yang biasa disapa Inung itu juga meminta hasil lelang jabatan segera diumumkan dan dilantik.

“Agar nanti tidak menimbulkan praduga dan bisa segera dilantik,” kata dia.

Inung juga berpesan untuk tak menunda lelang jabatan Eselon I seusai mengisi jabatan eselon II. Pasalnya tak ada lagi alasan untuk menunda pengisian Sekda DIY karena tugas mengisi eselon II sudah usai.

“Kalau bisa sebelum masa jabatan Pelaksana tugas Sekda DIY usai sudah ada pengisinya,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya