SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Lelang Gunungkidul, baru dua orang yang tertarik ambil formulir pendaftaran.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Minggu pertama pembukaan lowongan Sekretaris Daerah masih sepi. Hal itu terlihat belum adanya satu pun berkas pendaftaran yang masuk ke Sekretariat Panitia Seleksi di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski belum ada yang daftar, namun sudah ada calon peserta seleksi yang mengambil formulir pendaftaran. Salah satu pejabat yang berminat mengisi jabatan tertinggi di lingkup kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tommy Harahap. Saat dikonfirmasi pada Minggu (18/9/2016), ia tidak menampik telah mengambil formulir tersebut melalui ajudannya beberapa hari lalu.

“Sudah mengambil dan saat ini [kemarin] masih dalam proses melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini bisa mendaftarkan diri untuk maju sebagai sekda,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Minggu kemarin.

Menurut dia, keinginan untuk ikut dalam seleksi sekda bukan hal yang harus diperdebatkan. Sebab dari sisi persyaratan, Tommy telah memenuhi sehingga diperbolehkan ikut dalam pengisian itu.

“Kalau ada teman lain yang memenuhi syarat ya silahkan ikut. Ini kan bagian dari usaha, apalagi untuk mendapatkan sukses harus disertai usaha dan doa. Jadi apa yang saya lakukan adalah bagian dari proses itu,” ungkap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini.

Ditambahkannya, untuk persyaratan yang menjadi kendala adalah pembuatan makalah tentang visi dan misi. Persyaratan ini, menurut dia, butuh pemikiran yang lebih ketimbang untuk melengkapi persyaratan yang lain. Oleh karenanya, Tommy mengaku akan menyelesaikan makalah itu sebelum menyerahkan berkas pendaftaran.

“Biar lengkap dulu. Tapi kalau memang bisa dipisah [makalah dikumpulkan belakangan] mungkin saya bisa mendaftar besok [hari ini], tapi kalau harus bersama-sama ya mungkin baru bisa Jumat esok,” katanya.

Visi Misi Calon

Sementara itu, Anggota Sekertariat Pansel yang juga Kepala BKD Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan hingga kemarin belum ada satu pun calon yang mengumpulkan berkas pendaftaran. Namun dari proses yang ada sudah ada dua pegawai yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sebenarnya untuk formulir, calon tidak harus mengambil ke sekretariat dan bisa mengambilnya dengan cara mendonwload di laman yang tersedia,” katanya.

Menurut dia, belum adanya calon yang mendaftar di awal-awal menjadi hal yang wajar. Ini lantaran dari sisi persyaratan, calon harus mengumpulkan makalah tentang visi misi saat menjadi sekda nanti.

“Mungkin masalah visi misi jadi soal sendiri bagi calon tidak mendaftar di awal-awal pembukaan lowongan,” katanya.

Untuk diketahui, pendaftaran lowongan sekda ini sudah dimulai sejak Rabu (14/9/2016) hingga Selasa (4/10/2016) mendatang. Lowongan ini tidak hanya tersedia untuk pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul, sebab bagi pegawai yang memenuhi persyaratan di lingkup kabupaten-kota dan juga pronvinsi DIY juga dapat ikut berpartisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya