SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperoleh komitmen investasi senilai US$106,9 juta atau setara Rp962,1 miliar dari pelelangan 9 blok Migas. Pemerintah juga mendapatkan bonus tanda tangan senilai US$9,58 juta. Pada pelelangan blok Migas kali ini pemerintah menawarkan 11 wilayah kerja Migas. Antara lain Ranau, North East Madura, West Tanjung, Belayan, East Simenggaris, North Ganal, Babar Selaru, Obi, North Semai, West Berau, dan Semai lV. Namun, dua blok North Semai dan West Berau, tidak diminati.

Dirjen Migas, Evita Legowo, menyatakan dalam pelelangan ini pemerintah mengapresiasi banyaknya perusahaan kecil yang turut menjadi peserta lelang. Hal ini sengaja dilakukan pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada perusahaan swasta nasional ikut berpartisipasi dalam eksplorasi Migas. Pemerintah saat ini juga sedang mematangkan aturan berupa insentif dan disinentif untuk meningkatkan eksplorasi dan peningkatan produksi minyak. [VIVAnews/ria]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya