Kategori: Hiburan

Lek Dahlan Pencipta Los Dol Luncurkan Lagu Kampung Pesilat Nguatne Ati


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN -- Musikus asal Kabupaten Madiun, Lek Dahlan, meluncurkan lagu terbarunya berjudul Kampung Pesilat Nguatne Ati, Kamis (12/11/2020) malam.

Lek Dahlan meluncurkan laguĀ  Kampung Pesilat Nguatne Ati di Gedung Kampung Pesilat yang ada di Caruban, Kabupaten Madiun. Lek Dahlan merupakan pencipta lagu viral berjudul Los Dol yang dinyanyikan Denny Caknan.

Pemuda yang memiliki nama asli Dahlan Efendi itu menceritakan lagu terbarunya dipersembahkan untuk kampung kelahirannya Kabupaten Madiun.

Miris, Anak Zaman Sekarang Lebih Tahu Tarik Ses Dibandingkan Peribahasa

Dia memilih judul Kampung Pesilat karena saat ini Kabupaten Madiun sedang membangun brand image tersebut.

"Lagu Kampung Pesilat Nguatne Ati ini sudah diunggah di channel Youtube pribadi saya @Lek Dahlan. Masyarakat sudah bisa menikmati lagu tersebut," kata dia seusai meluncurkan lagu ini.

Dalam lagu ini, Dahlan menggandeng penyanyi muda asal Madiun, Ferensa Thitania. Selain itu, di video klipnya, Lek Dahlan menggandeng Youtuber Ega Al Fariz atau yang lebih akrab disapa Agus Kotak dan pelawak Cak Yudho.

Perusahaan Korsel Dituding Bakar Hutan Papua Seluas Seoul, #SavePapua Bergema

Dahlan mengatakan lagu ini digarap dalam waktu tiga pekan. Untuk penggarapan video klip yaitu bertempat di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Madiun di Caruban.

Mempersatukan Masyarakat Madiun

Bahkan di dalam video klip lagu Kampung Pesilat juga menampilkan Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro bersama istri.

Lek Dahlan berharap lagu bikinannya itu bisa memperkenalkan Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia. Selain itu, lagu itu juga digadang-gadang bisa mempersatukan masyarakat Madiun.

Unggulkan Produk Garmen Dalam Negeri, Pengusaha Bikin Aplikasi Ifesyen

"Saya harap lagu ini bisa jadi ikonnya Madiun. Kalau di Ngawi ada lagu Kertonyono Medhot Janji, kalau di Madiun ada Kampung Pesilat Nguatne Ati," jelasnya.

Dalam peluncuran lagu terbaru karya Lek Dahlan secara langsung dihadiri oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami serta sejumlah pejabat Pemkab Madiun.

Makassar Digemparkan Buaya Jadi-Jadian, Begini Perlakuan Warga...

Ketat dan Ribet, Masyarakat Disarankan Tidak Umrah Selama Pandemi Covid-19

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati