SOLOPOS.COM - Jamie Vardy (Standard.co.uk)

Jamie Vardy nyaris bergabung dengan RB Leipzig.

Solopos.com, LEICESTER — Siapa sangka bintang Leicester City, Jamie Vardy, pernah hampir mengenakan seragam RasenBallsport (RB) Leipzig, klub Bundesliga yang tengah mencuat musim ini. Hal tersebut diungkapkan Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, dalam wawancaranya dengan Blick, Minggu (11/12/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vardy hampir saja menyeberang ke Jerman dua tahun silam atau sebelum dia membawa Leicester juara Liga Premier musim lalu. Saat itu, Leipzig masih berada di kasta ketiga kompetisi Jerman. Namun transfer tersebut urung terealisasi karena Vardy yang saat itu berusia 27 tahun dinilai terlalu tua bagi skuat Leipzig.

Die Roten Bullen, julukan Leipzig, memang fokus mengembangkan tim dengan amunisi muda. “Seorang konsultan sepak bola Inggris menawarkan pemain yang akan cocok dengan sepak bola kami. Namun mungkin ia sudah terlalu tua. Dia adalah Jamie Vardy,” ujar Rangnick.

Rangnick mengakui gaya permainan Vardy sebenarnya sangat cocok dengan Leipzig. Untung saja bagi Leicester, transfer itu tak pernah terealisasi. Semusim berselang, Jamie Vardy membawa timnya mengukir kisah dongeng dengan menjuarai Liga Premier. Vardy sukses mencetak 24 gol bagi The Foxes, julukan Leicester. Vardy juga baru saja mempermalukan Manchester City 4-2 lewat dua golnya di King Power Stadium.

Tak ubahnya Leicester musim lalu, Leipzig juga menjadi tim kejutan di Bundesliga musim ini. Tim yang baru berdiri pada 2009 lalu itu tak terkalahkan dalam 13 spieltag awal sebelum akhirnya kalah dari Ingolstadt akhir pekan lalu. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat Ingolstadt adalah tim yang berkutat di papan bawah.

Dengan kekalahan itu, Leipzig harus merelakan posisi pertama diambilalih Bayern Munich. Chairman Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyambut suka cita kekalahan pertama tim saingannya tersebut. Dia bahkan berjanji mentraktir skuat Ingolstadt dengan sosis dan bir karena membantu Munich kembali ke puncak klasemen.

“Sekarang mereka [Ingolstadt] bisa memiliki segerobak penuh berisi sosis dan bir dari Munich,” ujarnya seperti dilansir Sport, Sabtu (10/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya