SOLOPOS.COM - Trofi Piala FA. (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, JAKARTA-– Gol dramatis yang dicetak Kelechi Iheanacho membawa Leicester City lolos ke perempat final Piala FA setelah mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga putaran kelima di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu (10/2/2021) waktu setempat Kamis (11/2/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi FA, Iheanacho mencetak golnya pada menit keempat injury time, saat ia berdiri menyambut sepak pojok James Maddison dengan tandukan yang tak mampu diantisipasi kiper Christian Walton. Pertandingan itu diwarnai penganuliran satu gol untuk masing-masing tim pada pertengahan babak kedua.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada menit ke-65 Andi Zeqiri yang mampu memperdaya kiper Danny Ward dengan tembakan lob demi menyarangkan bola ke gawang Leicester, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat pertanda offside.

Baca Juga: Tegaskan Virus Corona Bukan Dari Laboratorium, WHO Telusuri Kemungkinan Lain

Dua menit kemudian giliran gol Leicester yang dianulir, sebab Cengiz Under terlanjut berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Youri Tielemans.

Tujuh menit sebelum bubaran Brighton hampir memecahkan kebuntuan ketika Alexis Mac Allister mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Zeqiri, tetapi Ward mampu mengamankan gawangnya.

Penyelamatan Ward terbukti krusial, sebab pada injury time Iheanacho mampu mencetak gol untuk mengunci langkah Leicester ke babak perempat final.

Baca Juga: Jernihnya Sungai Terpendek Sejagat Di Kolaka Sulawesi Tenggara

Pertandingan Lain

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Sheffield United menang tipis 1-0 atas tim strata kedua Bristol City di Bramall Lane.

Pada menit ke-63, insiden terjadi di dalam kotak penalti Bristol saat tembakan David McGoldrick menghantam mistar gawang setelah berbelok mengenai bek Alfie Mawson.

Namun, wasit Robert Jones berkonsultasi dengan VAR sebelum menyatakan Mawson sengaja menghalau bola tembakan McGoldrick dengan tangannya.

Baca Juga: Konsekuensi Di Balik Anak Pertama Dewasa Pada Usia Dini

Mawson diganjar kartu merah dan Sheffield mendapat hadiah tendangan penalti yang sukses dikonversi oleh Billy Sharp menjadi gol penentu kemenangan tim besutan Chris Wilder tersebut.

Leicester dan Sheffield mengikuti langkah tim-tim lain yang sudah lolos ke perempat final yakni Bournemouth, Manchester United dan Manchester City.

Mereka akan mengetahui lawan mereka di perempat final ketika FA melakukan pengundian selepas seluruh rangkaian putaran kelima rampung dimainkan pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya