Leicester City Siap Jadikan Chelsea Tumbal Untuk Rebut Posisi Puncak
Para pemain Leicester City berlatih jelang laga melawan Chelsea. (twitter/@LCFC)

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City akan kedatangan tamu Chelsea dalam momentum laga tunda pekan ke-18 Premier League 2020/2021 di King Power Stadium, Rabu (20/1/2020) pukul 03.15 WIB dini hari. Laga kali ini akan menjadi kans bagi tuan ruah untuk menambah tiga poin mengingat tren positif yang ditunjukkan dalam beberapa laga terakhir.

Sukses membobol gawang Southampton 2-0, Minggu (17/1/2021), Leicester sukses naik ke peringkat ketiga papan klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 35. Tim berjuluk The Foxes ini hanya tertinggal dua angka dari Manchester United yang menempati peringkat puncak.

Poin Leicester disamai Manchester City yang pada pekan yang sama menang 4-0 atas Crystal Palace. Meski sama-sama mengumpulkan 35 poin, keunggulan seleisih gol Man City [16 berbanding 12] membuat skuat besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut berhak di posisi kedua klasemen di atas Leicester.

Puncaki Klasemen, MU Ternyata Belum Pernah Menang dari Big Six

Kemenangan atas Chelsea bakal membuat Leicester sukses mendongkel posisi MU di puncak klasemen sementara.

Sementara di kubu lawan, Chelsea datang dengan permainan yang tak begitu konsisten. Sempat bagus di pekan awal, performa The Blues kembali terjun. Saat ini, pasukan besutan Frank Lampard itu tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 29 poin. Tertinggal tiga poin dari rival sekotanya, Everton, yang berada tepat satu tingkat di atasnya.

Inkonsisten

Inkonsistensi performa Chelsea ditunjukkan dari tiga laga yang telah dilakoninya. Pada laga terbaru, Chelsea menang 1-0 di kandang Fulham, Minggu (17/1/2021). Kemenangan itu hadir setelah gagal merebut poin penuh dalam tiga laga sebelumnya. Jika dibuatkan grafik, performa The Blues kontras naik turun.

Alamak! Lionel Messi Terancam Hukuman Larangan Bertanding 12 Laga

Meski demikian, Lampard tak kehilangan optimismenya. Ia tetap yakin timnya bisa menang walaupun sempat mengalami periode yang buruk. “Kami hanya perlu mempertimbangkan pertandingan di depan kami [kontra Leicester], mencoba memenangkannya dan terus mendorong diri kami ke atas klasemen,” katanya dikutip situs resmi klub, Selasa (19/1/2021).

“Kami tidak berada dalam posisi yang buruk, kami mengalami periode buruk yang singkat, tetapi jika kami bisa mengumpulkan kemenangan bulan ini maka gambarannya akan berubah seperti yang terjadi sangat cepat musim ini,” paparnya.

Lampard sejatinya menghadapi tantangan tak kalah serius, yakni mematahkan rekor buruk Chelsea setiap bertemu The Foxes dalam tiga tahun terakhir. The Blues selalu gagal merobohkan Leicester dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. The Blues tercatat mendapat empat hasil seri dan satu kali kalah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom