SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Nama anak muda ini relatif mudah diingat, Agung Harsakti Pancasila. Nama itu beberapa bulan terakhir ramai menjadi buah bibir di kalangan warga Solo dan sekitarnya.

Pemicunya, keberhasilan warga RT 004/ RW 007 Badongan, Gentan, Grogol, Sukoharjo, itu menembus DPRD Solo. Yah, berdasarkan perhitungan yang dilakukan KPU Solo Agung Harsakti Pancasila terpilih menjadi legislator dari Partai Gerindra di Dapil V Solo (Jebres).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia mengalahkan seniornya di Dapil V Solo, Marihot Irawan Purnomo, yang merupakan caleg petahana Partai Gerindra. Agung mengantongi 1.131 suara di dapil itu. Pada Rabu (14/8/2019) siang dia adalah satu dari 45 legislator yang diambil sumpah janjinya sebagai wakil rakyat.

Sosok Agung Harsakti Pancasila menarik dicermati lantaran merupakan legislator termuda DPRD Solo periode 2019-2024. Saat ini umurnya baru 22 tahun. Tapi dia sudah menikah dan mempunyai seorang anak.

Kendati terbilang masih baru di dunia politik, Agung sudah lama bergelut di dunia usaha. Dia bergerak di usaha pengisian bahan bakar kapal di Tanjung Priuk.

Saat diwawancara beberapa waktu lalu, Agung menyatakan akan menyumbangkan sebagian gajinya untuk membantu masyarakat di dapilnya.

Sumbangan darinya nanti bisa digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. “Saat kampanye dan bertemu langsung dengan warga saya sudah sampaikan langsung perihal sumbangan dari gaji saya itu,” ujar dia.

Agung juga berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan pengurus rukun tetangga (RT). Salah satunya mengupayakan agar gaji atau honor mereka diberikan sebulan sekali, tidak dirapel beberapa bulan seperti sekarang ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya