SOLOPOS.COM - Dua pemain Lazio Lucas Biglia (kiri) dan Lorik Cana (kanan) berusaha merebut bola dari Tomasz Brzyski pemain Legia Warsaw pada laga Liga Europa. (JIBI/Reuters//Peter Andrews)

Solopos.com, WARSAWA — Lazio meraih kemenangan 2-0 dari lawatan ke kandang Legia Warsawa di lanjutan Liga Europa. Tambahan tiga poin dari pertandingan ini mengantar Gli Aquilotti melangkah ke babak 32 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Wojska Polskiego, Jumat (29/11/2013) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport Lazio tampil lebih dominan. Tim arahan Vladimir Petkovic itu tercatat melepaskan 18 tembakan dengan tujuh di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara dari sembilan kali upayanya, cuma satu tembakan Legia yang berstatus on target.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lazio baru membuka keunggulan di menit ke-24 lewat sundulan Brayan Perea. Menerima bola dari Lucas Biglia, Perea mengontrol bola lebih dulu sebelum kemudian menyundul lagi untuk membobol gawang Legia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dusan Kuciak kembali menggagalkan peluang Lazio yang didapat dari sepakan Keita. Sampai babak pertama habis, skor 1-0 untuk Lazio tetap bertahan.

Belum lama babak kedua berjalan, Kuciak sudah kembali melakukan penyelamatan. Kali ini dia menggagalkan upaya Felipe Anderson untuk menambah keunggulan Lazio.

Felipe Anderson akhirnya benar-benar menjebol gawang Legia di menit ke-57. Menerima umpan dari Hernanes, Anderson melepaskan tembakan ke arah tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-68, Legia mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Tapi Henrik Ojamaa gagal menyarangkan bola meski gawang Lazio sudah kosong.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Lazio tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Lazio memastikan satu tiket ke babak 32 besar. Mereka ada di posisi kedua Grup J dengan 11 poin dari lima pertandingan.

Di matchday terakhir, Lazio akan memperebutkan status juara grup dengan Trabzonspor. Kedua tim cuma terpisah dua poin di papan klasemen. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya