SOLOPOS.COM - Mantan petinju kelas berat dunia Mike Tyson dan isterinya Lakiha "Kiki" Spicer saat menyaksikan pertarungan Floyd Mayweather Jr. vs. Marcos Maidana WBC/WBA di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, May 3, 2014. JIBI/Reuters/Steve Marcus

Solopos.com, LAS VEGAS – Mantan petinju kelas berat dunia Mike Tyson ikut menyaksikan pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Marcos Maidana, Sabtu malam atau Minggu (4/5/2014) siang WIB di MGM Grand Garden Arena.

Mayweather dengan rekor  45-0 , 26 di antaranya KO mendapat perlawan ketat dari Marcos Maidana ( 36-3 , 31 KO) yang selama ini dikenal sebagai mesin KO sekalipun dia tetap menjadi underdog di hadapan Mayweather. Satu wasit memeberi nilai draw, satu wasit 112-116, sementara seorang juri lainnya memberi nilai 111-117 untuk Mayweather.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mike yang kini bernama Malik Abdul Aziz itu tampak tampil kalem, dengan didampingi istrinya Lakiha “Kiki” Spicer, dengan pakain khas seorang muslim. Berbaju gamis dan kopiah putih, Mike kini terlihat tak lagi meledak-ledak. Menurut sejumlah sumber, kehidupan Mike Tyson kini semakin damai setelah bertemu dengan isterinya yang ketiga, Lakiha “Kiki” Spicer yang seorang pengusaha itu.

Sebelumnya, seperti diberitakan berbagai media Si Leher Beton itu sempat terpuruk sangat dalam seusai laga terakhinrya yang menggigit telinga Holyfield. Akibat ulahnya itu Tyson diskors tak boleh menjalani pertandingan. Akibat berikutnya, kehidupan Mike bagai sudah jatuh, tertimpa tangga.

Ketika karier tinjunya sedang kandas di tahun 2003, istri keduanya pun menggugat cerai. Bahtera rumah tangganya bersama Monica Turner hanya bertahan 6 tahun.  Kekayaan Tyson pun sedikit demi sedikit tergerogoti dan semuanya nyaris ludes. Seluruh uang dan hartanya dipakai untuk membayar utang-utang yang tertunggak. Termasuk sebuah rumah mewah di kawasan Farmington, Connecticut.

Menurut The New York Times, utang Tyson mencapai US$ 23 juta atau sekitar Rp 207 miliar. Belum lagi utang pajak di Amerika Serikat dan Inggris yang totalnya mencapai US$ 17 juta atau sekitar Rp 153 miliar. Ternyata tak hanya itu, Mike juga masih harus melunasi utang untuk ongkos pengacara US$ 750 ribu. Belum lagi, ada kewajiban pelunasan biaya pelayanan limosin US$ 300 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar.

Namun dalam perjalanan waktu, kini Malik Abdul Aziz mulai bangkit dari keterpurukan. Apalagi dia kini didampingi oleh seorang istri, anak seorang tokoh muslim di AS, yang sangat mencintai Mike Tyson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya