SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Mantan pemain Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro, dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Selain Ferry, anak bungsunya, Freya Fajrina Dwi Saputri, 7, juga belum ditemukan hingga saat ini. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Ferry Anto bersama Freya, Felicia (anak pertama Ferry), dan dua keponakannya berjalan di bibir Pantai Baru sekitar pukul 08.15 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat itu tim Search and Rescue (SAR) pantai setempat sudah memperingatkan agar mereka tak terlalu dekat dengan air laut karena kondisi sedang pasang. Tak lama kemudian gelombang tinggi ombak muncul sekitar pukul 08.30 WIB dan menyapu mereka.

Ferry yang saat itu tengah menggendong Freya berhasil melempar Felicia menjauh dari ombak sehingga anak pertamanya itu selamat. Dua keponakan Ferry (Afdal dan Syela) kemudian berhasil diselamatkan tim SAR. Namun Ferry dan Freya tersapu ombak dan hilang.

Hingga Kamis pukul 12.30 WIB, Ferry Anto dan Freya belum ditemukan. Sampai saat ini tim SAR dan anggota Polsek Srandakan masih menyisir di sepanjang pantai.

ferry anto

“Kami mohon doanya agar mereka segera ditemukan dengan kondisi selamat,” ujar Suryono, kerabat Ferry Anto, saat dihubungi Solopos.com.

Di mata suporter, Ferry Anto adalah legenda Persis karena selalu bermain dengan semangat dan dedikasi. Dia bermain sebagai striker Laskar Sambernyawa medio 2013-2015. Sebelumnya ia bermain di Persis Junior musim 2001-2002, kemudian menjadi pemain Persis pada musim 2003-2004. Ferry sempat berpindah-pindah klub dan kembali ke Persis Solo pada 2009.

Tapi Ferry kemudian pindah klub lagi dan baru kembali lagi ke pangkuan Persis Solo pada 2013 hingga pada Februari 2016, dia memutuskan pensiun dari sepak bola. Ferry Anto tercatat sebagai warga Ngebuk RT 03/RW 07, Kartasura, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya