SOLOPOS.COM - Michael Schumacher semasa jaya sebagai pembalap Formula 1. Ist/Dokumen

Solopos.com, LAUSANNE— Juara dunia tujuh kali Formula One (F1), Michael Schumacher, bakal meneruskan perawatan medisnya di rumah setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit di Lausanne, Swiss.

Mantan pembalap F1 ini memang berada dalam pengawasan medis intensif setelah mengalami kecelakaan serius ketika bermain ski di French Alp akhir Desember lalu.
Insiden itu berujung koma karena Schumi terluka parah di bagian kepala. Bahkan, mantan driver Ferrari ini harus menjalani operasi kepala hingga dua kali. Beruntung, saat kecelakaan tersebut terjadi pembalap asal Jerman ini mengenakan helm sehingga jiwanya bisa tertolong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Juni lalu dia kemudian dibangunkan dari koma dan dipindahkan dari rumah sakit di Grenoble, Prancis, ke pusat perawatan di dekat rumahnya di Lausanne, Swiss. Dalam beberapa pekan terakhir kesehatannya mulai membaik sehingga para dokter memutuskan untuk memperbolehkannya dirawat di rumah.

“Perawatan Michael akan dilanjutkan di rumah. Mengingat cedera kepala yang dideritanya ada perkembangan yang berarti. Meskipun demikian, jalan panjang masih harus ditempuh untuk membuatnya benar-benar sembuh,” ungkap Manajer Schumi, Sabine Kehm, dilansir Sky Sports, Rabu (10/9/2014).

Sabine tak lupa mengucapkan terima kasih untuk rumah sakit Lausanne yang sudah merawat Schumi dengan sangat baik. Di samping itu, ia juga meminta publik untuk menghargai privasi keluarga Schumi serta memohon untuk tidak berspekulasi terkait kesehatan sang juara dunia tersebut.

“Kami meminta semua pihak menghargai keluarga Michael dan jangan mengabarkan spekulasi perihal kesehatannya,” imbuhnya.

Kecelakaan yang menimpa mantan pembalap 45 tahun itu memang mengundang perhatian dari seluruh dunia, terutama para fans. Bahkan, sejumlah pembalap F1 pun turut bersimpati atas musibah ini.

Salah satunya yang dilakukan Mercedes yang merupakan tim yang pernah dibela Schumi sebelum pensiun. Tim asal Inggris ini menempelkan tulisan bernada semangat keep fighting Michael pada mobil mereka sejak awal musim ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya