Legenda Onggo-Inggi dan Gundul Pringis yang Gentayangan di Jembatan Jurug Lawas Solo
JEMBATAN LAMA JURUG

Solopos.com, SOLO -- Jembatan Jurug Lawas yang berlokasi di perbatasan Kota Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah ternyata menyimpan kisah misteri nan melegenda.

Konon katanya, jembatan yang dibangun 1913 ini kerap digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri, lokasi menghanyutkan abu kremasi, ari-ari hingga pusaka buangan atau pun barang mistis lainnya.

Meski Tinggi Lemak, 5 Makanan Ini Justru Menyehatkan

Tak ayal, banyak legenda misteri di Jembatan Jurug Lawas ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, ada sosok onggo-inggi hingga gundul pringis kerap muncul di area jembatan tua ini.

Pakai Pelumas Saat Bercinta Bisa Bahaya Buat Vagina, Baca Ini!

"Sosok gundul pringis merupakan sosok yang sering menampakkan wujudnya kepada warga di sekitar jembatan ini. Konon, kemunculannya berupa batok kepala berambut yang berserakan di tepian sungai. Bahkan legenda Onggo-inggi juga banyak muncul di daerah ," ungkap dia.

Selain onggo-inggi dan gundul pringis, ada pula sosok berwujud perempuan yang terlihat sedang menggendong bakul dan kerap menghantui Jembatan Jurug Lawas ini.

Jangan Mandi Setelah Makan, Ini Bahaya yang Mengintai!

"Konon, di area jembatan lama ini terdapat makhluk gaib dengan energi besar yang berwujud perempuan dengan menggendong bakul. Di tahun 1970an, makhluk ini sangat suka meminta tumbal manusia. Namun hal itu sudah berubah, ketika masyarakat mulai menggantinya dengan sajen untuk dilarung sebagai makanan kepada sang penunggu. Jika sajen lupa diberikan biasanya akan muncul kejadian mistis yang sangat mengganggu pengendara motor yang melintasi jembatan ini," jelas dia.

Fantastis! Biaya Pengobatan Pasien Covid-19 Ada yang Capai Rp446 Juta

Cerita Pemancing

Dari cerita yang diungkap @misterisolo itu, ada pula pemancing yang katanya pernah melihat pocong dan bergentayangan di jembatan satu ini.

"Menurut cerita beberapa pemancing di atas jembatan ini, seringkali penampakan pocong menemani si pemancing beraktifitas mencari ikan di malam tiba. Posisi kemunculannya juga tidak pasti, beberapa kali di atas jembatan, di tanah yang ada dibawah jembatan atau bahkan tepat disamping sang pemancing," urai dia.

Cara Mengatasi Kulit Belang dengan Alami, Bisa Langsung Praktik!

Meski begitu, dengan berkembangnya zaman dan ramainya pengendara roda dua yang lalu lalang di Jembatan Jurug Lawas ini, membuat jembatan satu ini tidak seseram dahulu. Apakah Anda punya kisah misteri di jembatan ini?

Tanda Suami Kamu Memasuki Puber Kedua, Suka Selingkuh?

Misteri Pohon Beringin Berselimut Kain Bali di Tikungan Tawangmangu Karanganyar

Kumpulan Kisah Misteri

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom