SOLOPOS.COM - Salah satu aksi Brian Greenhoff saat bermain untuk Manchester United/Gettyimages

Salah satu aksi Brian Greenhoff saat bermain untuk Manchester United/Gettyimages

MANCHESTER-Mantan bek Manchester United dan timnas Inggris, Brian Greenhoff, dilaporkan meninggal dunia. Punggawa Setan Merah pada era 1970-an itu meninggal mendadak di rumahnya, di Norden, Manchester.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Seperti diwartakan Soccernet, Kamis (23/5/2013), tidak ada dugaan tindakan kriminal terhadap pria yang telah membawa United menjadi juara Divisi II Liga Inggris pada 1975 dan menjuarai Piala FA 1977 tersebut.

Diduga Greenhoff meninggal karena menderita penyakit jantung. Dalam beberapa tahun terakhir pemain yang sempat mengukir 271 penampilan dan mencetak 17 gol untuk United itu memilih menghabiskan waktu bersama ketiga cucunya.

Sepanjang karirnya, selain menjadi punggawa United, ia tercatat sempat memperkuat Leeds United pada 1979 dan bermain sebanyak 18 kali untuk timnas Inggris.

Mantan rekan setimnya di United, Lou Macari mengatakan kematian mendadak Greenhoff telah mengejutkan komunitas sepak bola khususnya di kota Manchester.

“Setiap penggemar United pasti mengingat Brian sebagai pemain pekerja keras yang jujur,” katanya kepada The Telegraph.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya