SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, unggul jauh dari para pesaingnya di Moto GP 2019 ini. Legenda Moto GP, Carlo Pernat, menyebut Marquez bisa mengunci gelar juara dunia pada seri Thailand, alias tiga balapan lagi.

Memasuki seri ke-12, Marquez memimpin klasemen sementara pembalap Moto GP dengan koleksi 250 poin. Dia unggul 78 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi pesaing terdekatnya. Selisih yang cukup jauh itu membuat Marquez berpeluang menyegel gelar juara lebih cepat.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pada balapan terbaru di Inggris, akhir pekan lalu, Marquez gagal menjadi juara. Dia menduduki posisi runner up setelah disalip Alex Rins jelang finis. Namun, Marquez tetap diuntungkan karena Dovizioso gagal finis setelah mengalami insiden dengan Fabio Quartararo.

Pernat meyakini Marquez bakal menyegel gelart juara dunia Moto GP 2019 pada seri ke-15 di Thailand. Selain keunggulan yang cukup telak di klasemen, Pernat menyebut Marquez sulit ditaklukkan di setiap balapan.

“Faktanya adalah bahwa terlepas dari segala yang terjadi, dia sudah memiliki keunggulan 78 poin dari pesaing utamanya di Kejuaraan Dunia. Dan saya pikir dengan penampilan saat ini dia berada dalam posisi untuk memenangkan gelarnya pada balapan kelima dari terakhir, yaitu di Thailand,” ujar Pernat seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (28/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya