SOLOPOS.COM - Dave Brubeck (gawker.com)

Dave Brubeck (gawker.com)

CONNECTICUT—Salah satu legenda jazz dunia, Dave Brubeck meninggal dunia, di Norwalk Hospital, AS, Rabu (5/12) waktu setempat. Brubeck meninggal karena gagal jantung. Ia seharusnya berulang tahun ke-92 pada 6 Desember ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir AP dan dikutip Huffington Post, karier Brubeck di musik jazz telah dimulai sejak Perang Dunia II. Ia membentuk Brubeck Quartet pada 1951. Ia juga menjadi musisi jazz modern pertama yang masuk majalah Times pada 8 November 1954.

Salah satu album yang paling laris adalah Time Out yang dirilis pada 1959. Album itu juga menjadi album jazz pertama yang berhasil menembus angka penjualan jutaan kopi. Salah satu lagu andalan dalam album tersebut Adalah Blue Rondo a la Turk.

Menurut LA Times, salah satu single mereka berjudul Take Five bahkan menjadi single jazz terlaris sepanjang massa. Lagu itu juga menjadi acuan bagi banyak musisi jazz. Dave Brubeck dikenal piawai memainkan piano. Ia juga seorang komposer musik. Brubeck lahir di California pada 6 Desember 1920. Orangtuanya adalah peternak, meski ibunya dikenal piawai memainkan piano klasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya