SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (Reuters / Andrew Yates)

Antonio Conte berhasil membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris 2016/2017.

Solopos.com, LONDON – Antonio Conte langsung berhasil membawa Chelsea juara di musim pertamanya berkarier di Inggris. Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, pun kaget dengan sukses yang diraih Conte tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Conte berhasil membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Padahal di musim sebelumnya, The Blues hanya mampu finis di urutan ke-10 dan membuat Jose Mourinho diderpak.

Ekspedisi Mudik 2024

Bersama Conte, Chelsea tampil konsisten. Menang tiga kali beruntun di awal musim, Chelsea sempat tersendat setelahnya karena dikalahkan Liverpool dan Arsenal. Tapi setelah itu, Chelsea mampu bangkit berkat racikan Conte dengan skema tiga bek.

The Blues sempat mencatatkan 13 kemenangan beruntun hingga akhirnya menjadi juara. Conte pun membawa Chelsea lolos ke partai final Piala FA, namun kalah dari Arsenal. Kendati gagal mengawinkan gelar juara Liga Inggris dengan Piala FA, Conte tetap dianggap berhasil.

“Saya sudah tahu kemampuannya. Tapi tentu saja melihatnya langsung tampil mengesankan seketika itu sejujurnya mengejutkan,” terang Zola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/6/2017)

“Tapi sekali lagi, itu semua tergantung pada cara dia bekerja. Saya yakin dia bekerja sangat keras di tim, di setiap aspek permainan. Hasilnya pun sudah luar biasa,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya